BEM FEB UB Promosi 12 Lembaga Beasiswa


 
MALANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis UB menggelar International Scholarship Expo, Kamis (2/11). Ada 12 lembaga beasiswa nasional maupun internasional yang hadir tak hanya memberikan informasi, namun juga pengalaman dan kiat-kiat menembus beasiswa.
“Daripada kuliah sambil bekerja, akan lebih memudahkan lagi kalau kuliah dan mendapatkan beasiswa sebagai tambahan dana,” ujar Guritno Arivan, Wakil Ketua Pelaksana acara.
Arivan mengatakan, saat ini masih banyak lembaga beasiswa yang sepertinya masih belum banyak diketahui oleh mahasiswa. Di FEB UB sendiri, terdapat beasiswa Bakti Alumni, yang diberikan oleh para alumni dari fakultas tersebut.  Juga beasiswa DEBU dari BEM FEB UB sendiri.
Salah satu mahasiswa pengunjung, Farhan Zaki mengakui memang saat ini dirinya sedang mencari informasi beasiswa yang dapat membantunya belajar ke luar negeri. Informasi beasiswa yang telah tersedia di website, menurutnya, masih dirasa kurang informative.
“Informasi yang ada di website biasanya masih sekadar luarnya saja. Sedangkan kalau datang ke pameran dan bertemu dengan orang yang pernah punya pengalaman langsung, bisa bebas bertanya apa yang dibutuhkan,” ujar mahasiswa jurusan Ilmu Ekonomi tersebut.
Dia bersama rekan-rekannya terlihat mengunjungi stand lembaga beasiswa Erasmus + yang menawarkan beasiswa untuk studi ke luar negeri.
Melalui penerima beasiswa yang lain, Farhan bisa mendapatkan informasi mengenai biaya hidup di luar negeri, kebudayaan, pengalaman cara memperoleh beasiswa, dan masih banyak lagi. (ras/oci)

Berita Lainnya :