55 Siswa Ujian Terbuka Munaqosah Tahfizd Quran Tematik


MALANG – SD Aisyiyah Dinoyo menggelar Munaqosah Tahfizd Quran Tematik ( TQT ), Sabtu (9/2) lalu. Kegiatan ini untuk mengukur kurikulum SD Aisyiyah terkait hafizd Quran tematik yang menjadi unggulan sekolah ini. Para siswa mengikuti  ujian terbuka terhadap penguasaan Hafizd Alquran tematik. Mereka diuji langsung tamu undangan seputar ayat ayat suci yang telah di kuasainya.
Ketua Panitia Umam Roji’in S.T. menjelaskan,  kegiatan munaqosah adalah ujian terbuka bagi para siswa yang telah menguasai Hafizd Al quran tematik.
“Tujuannya selain memberikan apresiasi kepada siswa yang telah mengahafal Quran tematik, juga sebagai syiar kepada masyarakat,  jika sekolahnya mempunyai program unggulan  yaitu Tahfizd Quran Tematik,” kata Umam Roji’in ST kepada Malang Post.
Kegiatan digelar di lapangan Merjosari Kota Malang dihadiri Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA)  Kota Malang Hj. Dra. Sri Herawati, Pengawas PAI Kecamatan Lowokwaru Hj.Nur Dhuhati. S.Ag. M.Pdi, Ketua Pimpinan  Cabang Aisyiyah( PCA ) Lowokwaru Dra.  Hj Sri Istuti Maiek yang didampingi juga Kepala SD Aisyiyah Dinoyo H. Wage Munawar S.Pd. dan lurah Merjosari beserta Kapolsek Lowokwaru.
Senada dengan Umam,  Kepala SD Aisiyiyah Wage Munawar S.Pd menambahkan,  ini merupakan program dari  sekolah untuk mengimplementasi visi misi mewujudkan siswa yang unggul dalam Imtaq, prstasi  dan berkarakter.
“Kami bersyukur acara munaqosah TQT disambut antusias oleh tamu yang hadir. Terlebih satu satunya sekolah di Kota Malang yang memakai metode TQT,” ungkapnya.
Acara ini juga diisi dengan pengenalan cara mudah dalam mengaji dengan memakai  metode Tamyiz,  yaitu mengajarkan siswa membaca Alquran dan artinya dengan memakai nada, seperti menyanyi. Kelebihan metode ini, siswa akan dapat membaca kitab kuning.
“ Saya berharap dampak dari hafalan TQT ini akan dapat mendukung pada mata pelajaran lainnya. Siswa setelah lulus dari sekolah ini akan menjadi siswa yang cerdas, terampil dan berakhlaku karimah,” harapnya.

Berita Lainnya :