Muslim Milenial Harus Terdepan


KEPANJEN -  Menghadapi persaingan di ranah lokal dan internasional, generasi muslim milenial harus siap dengan sumber daya dan kecakapan profesional. Itulah yang disampaikan Dr. Ahmad Tohe, lulusan Boston University, Amerika Serikat.
Ia menjadi pembicara dalam disksusi "Mahasiswa dan Muslim Milenial" yang diadakan di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Tohe mengatakan pentingnya kualitas personal dan kesungguhan dalam aktifitas pengabdian sehari-hari.
“Sangat penting bagi mahasiswa dan generasi milenial, untuk memiliki kesungguhan, dedikasi dan pengabdian dalam mengerjakan tugasnya, apapun bidangnya,” ujar Tohe yang menjadi dosen peneliti di Universitas Negeri Malang itu.
Dia menjelaskan pentingnya kualitas sumberdaya dan dedikasi untuk menghadapi tantangan global saat ini. “Salah satu faktor kunci adalah sumber daya. Selain itu, dedikasi untuk mengerjakan tugas dengan semaksimal mungkin, menjadi hal yang penting,” tegasnya.
Tohe juga menyoroti tantangan dan permasalah di berbagai belahan dunia saat ini, yang salah satunya adalah merebaknya ekstremisme dan radikalisme. “Di ranah global, tantangan menginisiasi dan menjaga perdamaian menjadi isu bersama,” ungkap dia.
Rektor Unira, Hasan Abadi mengungkapkan generasi milenial dan mahasiswa zaman sekarang harus peka terhadap kondisi. “Dengan zaman seperti saat ini kita harus siap berkompetisi, karena merupakan usaha terus menerus belajar,” imbuhnya.
Hasan juga menyampaikan, agar mahasiswa dan generasi muslim milenial berperan penting dalam segala lini kehidupan. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga moral di tengah kompetisi masa kini. (eri/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...