Siswa Adu Kompak Nyanyikan Lagu Nasional


MALANG - Siswa SD Islam Sabilillah Malang memeringati Bulan Bahasa, Sabtu lalu. Tema peringatan bulan Bahasa Tahun ini adalah Bhineka Tunggal Ika Pemersatu Bangsa. Untuk memeriahkan acara ini, beberapa siswa terlihat menggunakan pakaian adat. Mereka juga menyanyikan lagu nasional yang dinyanyikan di atas panggung.
Sejak pagi, seluruh siswa mulai dari kelas 1 hingga kelas 5 sudah mempersiapkan kebolehan mereka. Sebelum maju ke atas panggung, siswa yang dibagi perkelompok nampak antusias latihan dan mempersiapkannya. Siswa tidak hanya menyanyikan lagu wajib nasional saja. Namun juga disisipkan puisi  serta koreografi. Salah satu juri menyampaikan, kreatifitas dan kekompakan menjadi kriteria utama juara.
Ketua Panitia Bulan Bahasa SDIS, Zazilatul Rohma mengaku sangat bangga dengan semangat siswanya untuk bisa menampilkan yang terbaik.
"Memang baru tahun ini kami adakan kompetisi menyanyikan lagu nasional. Jadi anak-anak mungkin agak kesulitan menghafal. Kami memang ingin mulai memperkenalkan lebih dekat dengan lagu-lagu nasional. Dengan dikemas begini, terbukti sudah antusiasme mereka," kata Zazilatul.
Zazilatul mengatakan, semangat siswa akan diapresiasi, akan ada pemberian penghargaan untuk mereka yang tampil terbaik. "Nanti akan kami berikan penghargaan kepada yang terbaik sebagai apresiasi mereka,"ujarnya.
Untuk kedepan dia berharap dari kegiatan ini, siswa bisa lebih mencintai bahasa Indonesia sebagai pemersatu bangsa. Harapan lain, lagu nasional yang sudah dihafal juga bisa menjadi bekal mereka untuk terus menambah daftar lagu yang akan dihafal lebih banyak. (sin/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :