Diikuti Anak-anak TK se-Kota Malang, Wadahi Kreativitas dan Bakat Seni


MALANG - Akhir pekan lalu, SDK Cor Jesu menggelar acara ajang kreasi siswa. Kegiatan ini dimeriahkan aneka macam lomba kreativitas yang diikuti oleh siswa-siswi TK Kota Malang. Dengan tema ‘ajang kreasi generasi muda untuk berprestasi’, kegiatan ini mengangkat perlombaan yang berkaitan dengan bakat dan potensi siswa TK. Seperti lomba susun balok, lomba fashion dan lomba dance.
Ratusan peserta mengikuti jalannya lomba dengan penuh semangat dan antusias. Semua lomba diperuntukkan untuk siswa TK A dan TK B. Bagi para pemenang diberikan hadiah berupa piagam penghargaan, piala dan uang pembinaan.
Ketua pelaksana, Heribertus Adi Sajoga, mengatakan lomba susun balok merupakan lomba baru yang pertama kali digelar dalam di even ajang kreasi siswa. Melalui lomba ini, guru dapat melihat kreativitas siswa dalam menyusun balok sesuai pola yang mereka inginkan.
“Yang dinilai adalah kecepatan dan ide yang mereka ciptakan melalui hasil susunan balok yang dihasilkan,” katanya.  
Kegiatan ini dibuka dengan penampilan siswa SDK Cor Jesu yang aktif di program ekskul. Seperti modern dance, tari daerah dan penampilan musik kolintang. Kesempatan siswa untuk tampil dalam even ini dapat menumbuhkan kepercayaan diri serta adanya rasa bangga menjadi siswa-siswi SDK Cor Jesu.
“Ini adalah bentuk apresiasi yang guru berikan untuk peserta didik,” ujar Yoga, sapaannya.
Dia menjelaskan ajang kreasi siswa merupakan agenda rutin SDK Cor Jesu. Pada dasarnya, kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi bakat dan kreativitas siswa  di bidang seni.
“Kami mencoba untuk memfasilitasi potensi peserta dengan bentuk perlombaan agar bakat dan kemampuan yang dimiliki semakin berkembang,” terangnya.
Selain itu, kata dia, ajang kreasi siswa  bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat SDK Cor Jesu kepada masyarakat.
“Harapannya setelah mereka mengetahui tentang kami, baik itu lokasi maupun kondisi sekolah ini, mereka bisa bergabung dengan kami,” imbuhnya.
Selain acara perlombaan, kegiatan ajang kreasi seni juga dimeriahkan dengan bazar dan pameran hasil karya siswa. Terdapat beberapa stan bazar yang menyediakan bermacam makanan dan minuman. Sedangkan di stan pameran, menjadi tempat memajang dan menjual hasil karya seni keterampilan siswa, seperti aseories  dan sebagainya.
“Setidaknya melalui even ini kami juga mengajarkan siswa berwirausaha, harapannya akan tumbuh jiwa entrepreneur yang akan berguna untuk masa depan mereka,” tutur Yoga.   (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...