Mahasiswa STIEKMA dan Prajurit Yon Bek Ang Hijaukan Merjosari


MALANG – Pada Minggu (5/11) lalu, STIE Kertanegara Malang bersama Yon Bek Ang kembali bersama dalam sebuah kegiatan lingkungan.  Bertempat di RW 6 Kelurahan Merjosari, mahasiswa STIE Kertanegara yang sedang dalam tugas Kuliah Kerja Usaha (KKU), bersama prajurit Yon Bek Ang dalam kegiatan penghijauan dan bersih lingkungan.
Pada pukul 08.30 WIB, Ketua STIE Kertanegara dan Komandan Yon Bek Ang menanam bibit pohon mangga. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Camat Lowokwaru dan Lurah Merjosari.
Camat Lowokwaru Imam Badar, SE. MM merasa bersyukur, untuk kesekian kalinya Mahasiswa STIE Kertanegara berkarya di wilayahnya. Jika tahun sebelumnya di Kelurahan Tunggulwulung, maka tahun ini bergeser ke Keluarahan Merjosari.
“Semoga karya yang dilakukan dengan ikhlas baik dari STIE Kertanegara, Yon Bek Ang maupun warga setempat bermanfaat untuk masa-masa yang akan datang,” ucapnya.  
Secara khusus Imam juga mengapresiasi kampus STIE Kertanegara yang setiap tahun selalu mengirimkan mahasiswa KKU untuk bertugas di Kecamatan Lowokwaru. Kampus STIE Kertanegara yang lokasinya berada di wilayah Kecamatan Lowokwaru telah memberikan imbas positif kepada masyarakat.
“Di Lowokwaru ini wilayah berkumpulnya kampus-kampus besar di Kota Malang. Maka seharusnya, mereka menugaskan mahasiswa KKN nya untuk berkarya di lingkup kecamatan lebih dulu, seperti yang dilakukan STIEKMA (STIE Kertanegara,Red),” katanya.
Komandan Yon Bek Ang, Letkol Cba. Edwar Rizal, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program-program STIE Kertegara terutama yang berkaitan dengan kemasyarakatan.
“Karena bersama rakyat TNI kuat,” ucapnya singkat.
Usai penanaman bibit pohon, mahasiswa bersama prajurit melakukan kerjabakti dalam membersihkan lingkungan RW 6 dan sekitarnya. Diantara mereka ada yang membuat mini pot untuk bunga-bunga hias, mengecat pagar dan menyapu jalanan. Tak lupa beberapa mahasiswa juga menyirami tanaman yang ada di sepanjang jalan RW 6.  
Ketua STIE Kertanegara, Anton Ferry Ananda, SE. MM mengatakan penanaman bibit pohon merupakan bagian dari rangkaian agenda KKU tahun ini. Namun kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan di setiap kali pelaksanaan KKU, dan biasanya juga melibatkan warga sekitar.
“Karena apa yang kita lakukan untuk menghijaukan lingkungan mereka, maka kami ajak untuk sama-sama bekerja agar hasilnya lebih maksimal,” ujarnya.
Menurut Anton, kegiatan menanam pohon bisa memberikan manfaat dalam jangka waktu yang panjang. Disamping untuk penghijauan, manfaat dari tanaman yang ditanam saat ini bisa memberikan manfaat di masa yang akan datang. Baik dari batangnya yang sudah tumbuh besar, ataupun buah yang dihasilkan.
“Yang lebih penting, apa yang dilakukan hari ini menjadi sebuah pembelajaran utamanya bagi mahasiswa, bahwa menjaga dan melestarikan lingkungan agar tetap bersih, hijau dan sehat, adalah sangat penting bagi kehidupan,” terangnya. (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :