Peringati HUT ke-65, Gelar Misa Syukur

MALANG - Hari ini, Selasa (1/8) SMPK Santa Maria 2 tepat berusia 65 tahun. Untuk memperingatinya, pagi ini seluruh siswa dan guru di Jalan Panderman tersebut akan melaksanakan  Misa. Kegiatan sebagai wujud syukur kepada Tuhan akan anugerah yang telah mereka terima melalui sekolah yang mereka cintai. “Dengan misa kita mengajak anak-anak untuk bersukur. Karena dengan berkat Tuhan mereka bisa belajar di sekolah ini dan dapat mengembangkan potensi dirinya,” ungkap Kepala SMPK Santa Maria 2, Sr. M. Dorothea, SPM. S. Pd. 
Di perayaan HUT sekolah kali ini, Ia berharap SMPK Santa Maria 2 semakin maju dan berkembang terutama dalam pembinaan karakter siswa. 
“Agar kelak  ketika lulus anak-anak menjadi pribadi yang bermartabat dan berkarakter yang baik,” ungkapnya. 
“Pribadi yang menjunjung tinggi nilai toleransi, menghargai perbedaan dan menghargai orang lain seperti menghargai dirinya sendiri,” sambungnya. 
Perayaan HUT ke 65 SMPK Santa Maria 2 telah dimulai sejak Sabtu (29/7) lalu, dengan agenda Jalan Sehat. Kegiatan ini dibuka dengan senam pagi bersama orang tua siswa. Tepat pukul 06.45 WIB, peserta jalan sehat diberangkat oleh Kepala Sekolah diiringi musik Marching Band siswa-siswi SMPK Santa Maria 2. Sebagai tanda pemberangkatan Sr. M. Dorothea melepas balon udara. Peserta berangkat dari Jalan Panderman, melawati Jalan Ijen, Simpang Balapan, Jalan Jakarta, Jalan Kawi hingga kembali ke sekolah.   
Ketua panitia, Anna Maria Sri Supeni, S.Pd mengatakan selain untuk memperkuat rasa kebersamaan, pihaknya juga ingin warga sekolah menjadi semakin sehat. Untuk itu kegiatan jalan sehat menjadi keputusan panitia agar tujuan ini bisa tercapai.  
"Setiap Jumat kami juga melaksanakan senam, karena sehat itu penting sekali agar proses belajar mengajar berjalan lancar," ungkapnya.
Acara HUT ke 65 SMPK Santa Maria 2 semakin meriah dengan pagelaran pentas seni. Diantaranya ada penampilan musik band, seni tari dan seni beladiri Wu Shu. Seni kreativitas ini merupakan sebagian dari rentetan program ekstrakurikuler yang dimiliki SMPK Santa Maria 2.
Turut hadir juga dalam acara ini yaitu pengurus Paguyuban Peduli Pendidikan Panderman (P4) yang merupakan  paguyuban orang tua siswa. Selain itu ada 150 siswa SDK Santa Maria 2 yang turut serta memeriahkan acara. 
Anna mengatakan kegiatan HUT sekolah tahun ini mengangkat tema ‘Asa Ku Raih, Karakter Kuperoleh’.  Dengan maksud memotivasi dan mengingatkan kembali kepada siswa apa tujuan mereka belajar di SMPK Santa Maria 2. “Yang pasti mereka punya asa atau harapan yang mereka bisa capai dengan sekolah disini. Maka selain ilmu pengetahuan anak-anak juga mendapat penguatan karakter melalui proses pendidikan dan pelatihan,” katanya. 
Mewakili segenap dewan guru, Anna berharap SMPK Santa Maria 2 semakin maju dan selalu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. 
“Kami berharap sekolah ini tetap eksis dan diminati oleh masyarakat. Dan menjadi pijakan yang kuat serta terus maju dalam mencerdaskan anak bangsa,” ucapnya. (imm/sir/oci)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :