Baru Punya 5 Profesor, Rektor UIN Maliki Siapkan Program Khusus

MALANG - Minimnya jumlah guru besar yang dimiliki kampus, membuat prihatin Rektor UIN Prof Dr. Abdul Haris, M.Ag. Percepatan profesor menjadi salah satu target kerjanya selama menjadi orang nomor satu di UIN Maliki Malang. Sebab, sepengetahuan dia, UIN Maliki saat ini masih mempunyai 5 profesor. 
“Saya rasa, untuk perguruan tinggi sebesar ini dan sekelas ini, tidak sebanding, jika hanya mempunyai profesor lima saja,” terangnya.
Yang akan ia tekankan untuk itu nantinya, ia akan memberikan stimulus pada para doktor untuk segera mengajukan guru besar. Ia mengatakan, yang terpenting, adalah mendorong panggilan jiwa para doktor itu untuk sesegera mungkin menjadi guru besar. 
“Yang terpenting memang panggilan jiwa. Percuma kita berikan fasilitas tapi kalau panggilan jiwa tidak terketuk,” bebernya.
Sementara itu kemarin, sejumlah mahasiswa UIN Maliki menggelar aksi di depan rektorat. Aksi ini dilakukan dalam rangka menyambut rektor di hari pertama kerjanya. Akhirnya Kami Punya Rektor, kalimat tersebut merupakan salah satu tulisan dalam poster yang dibawa mahasiswa UIN Maliki saat menyambut Prof Dr Abdul Haris, M.Ag, kemarin.
Perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam anggota senat, mengaku sangat senang dengan kehadiran rektor baru. 
“Setelah sekian lama, kami sebagai mahasiswa menanti, akhirnya mendapatkan rektor baru,” ungkap Irfan An Nizzar ketua Senat Universitas, yang juga mahasiswa jurusan Tarbiyah.
Ia berharap, rektor bisa dekat dengan mahasiswa. Sebab menurut Irfan, perhatian pemimpin kepada mahasiswa sangat penting. 
“Kalau ada mahasiswa yang berurusan baik secara akademik ataupun prestasi, saya harap rektor baru juga turut membantu dan memperhatikan kami,” ujarnya.  (sin/oci)
 

Berita Lainnya :