UMM Tawarkan Peluang Studi ke Luar Negeri


MALANG - Kesempatan untuk mengenyam pendidikan di kampus luar negeri rasanya sangat mungkin di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Pasalnya, kampus putih berjas merah ini memiliki berbagai program internasional bagi mahasiswa.
Diantaranya, UMM menjalin kerjasama dengan Dikti untuk program Dikti Camp, program Darmasiswa, Erasmus +n yang menggandeng tujuh negara di Eropa, ACICIS, dan masih banyak lagi lainnya. Program-program tersebut menawarkan kesempatan bagi mahasiswa untuk berkuliah di luar negeri dengan berbagai beasiswa yang ditawarkan.
Selain program UMM yang menggandeng berbagai pihak luar, UMM juga memiliki program mandiri, salah satunya Explore East Java.
"Dalam program itu, kami mengundang mahasiswa asing untuk datang selama dua minggu dan belajar kebudayaan jawa. Biasanya bertempat di Kota Batu," ungkap Arofiatus Sa'diyah, Iro staff Internatioanal Relations Program UMM.
Dia mengungkapkan, ini merupakan bagian dari langkah UMM dalam internasionalisasi kampus, yang dalam tahapannya, saat ini UMM telah mencapai Obtaining International Recognition. Ini satu langkah lagi menuju UMM dalam Achieving World Class University.
Ditambah, UMM juga memiliki banyak sekali pusat studi bahasa, diantaranya American Corner, Aussie Corner, Thailand Corner, hingga Saudi Arabia Corner. Dengan adanya pusat studi tersebut, tak hahya sebagai pusat studi bahasa namun juga sumber informasi beasiswa, dan lainnya.
"Sehingga bisa dikatakan, dengan kuliah di UMM, pintu untuk studi lanjut ke luar negeri semakin terbuka lebar," imbuhnya.
Dalam pameran pendidikan Malang Post School Competition, pengunjung berebut mencoba sebuah permainan planet. Mereka harus  memasukkan sebuah bola yang diletakkan di sela dua buah batang besi. Peserta harus mengerakkan dua batang tersebut agar bola dapat meluncur dan jatuh tepat di dalam lubang. Peserta yang berhasil, mendapatkan sebuah bingkisan menarik dari UMM. (ras/oci)

Berita Lainnya :