magista scarpe da calcio 200 Siswa SD Ikuti Try Out Kosayu Green 2017


200 Siswa SD Ikuti Try Out Kosayu Green 2017


MALANG - Ratusan siswa SD antusias mengikuti kegiatan try out yang digelar SMPK Kolese Santo Yusup 1 Unit Sutomo, pada  Minggu (12/11). Kegiatan try out ini merupakan bagian dari rangkaian program Kosayu Green 2017 yang dimulai sejak Oktober. Try out digelar bertujuan memfasilitasi siswa kelas VI untuk menguji kemampuan mereka sebelum menghadapi Ujian Sekolah (US).
Ketua Panitia Kosayu Green 2017, Bertha Ispriantami, mengatakan kegiatan try out kali ini diikuti lebih dari 200 peserta. Pada awalnya pihak panitia hanya menargetkan 150 peserta saja, namun menjelang pelaksanaan peserta semakin bertambah hingga melampaui batas.
“Ini membuktikan bahwa minat mereka untuk mengikuti tryout sangat besar. Mereka juga ingin mengetahui gambaran saol ujian sekolah yang akan mereka hadapi nanti,” ujarnya.
Membludaknya peserta yang digelar SMPK Kosayu 1 ini bukan tanpa alasan. Mengingat tahun ajaran yang lalu, siswa sekolah di Jalan Sutomo ini menjadi lulusan terbaik Ujian Nasional tingkat SMP se Kota Malang. Maka tak heran jika masyarakat memiliki kepercayaan terhadap sekolah ini untuk menyeleggarakan try out untuk Sekolah Dasar.
Peserta yang hadir berasal dari beberapa sekolah dasar, seperti SD Taman Harapan, SD Charis, SD Bina Bangsa, SDK Santa Maria, SD Kalam Kudus, My Little Island dan lain-lain. Termasuk dari tiga SD Katolik Kolese Santo Yusup yang ada di Kota Malang.  
Bertha menjelaskan peserta tyr out diberikan 75 soal dari tiga mata pelajaran, yakni Matematika, IPA dan Bahasa Indonesia. Seluruh soal harus diselesaikan dalam waktu 120 menit. Bagi sepuluh peserta terbaik mendapatkan apresiasi dari pihak penyelenggara. Berupa hadiah voucher diskon, jika mereka mendaftarkan diri untuk menjadi siswa baru di SMPK Kolese Santo Yusup 1 tahun ajaran mendatang. “Ini merupakan penghargaan yang kami berikan kepada siswa-siswi  berprestasi,” ujarnya.
Di hari itu juga digelar seminar parenting dengan konsep talk show. Parenting ini diikuti oleh orangtua peserta try out. “Jadi sambil menunggu putra putrinya, mereka kami fasilitasi dengan parenting. Sambil menunggu, orangtua atau pendamping peserta tryout mendapatkan pengetahuan dari acara ini,” tuturnya.
Tema parenting ini, yaitu ‘sukses masa depan berawal dari disiplin dari sejak dini’. Bertha menjelaskan tema ini diangkat karena SMPK Kosayu 1 selama ini dikenal sebagai sekolah dengan kedisiplinannya yang tinggi. Maka untuk lebih mengenalkan karakteristik sekolah ini, tim pelaksana menyuguhkan kegiatan talk show dengan tema kedisiplinan. “Dengan demikian calon wali siswa semakin mengerti dan semakin siap untuk bergabung dengan kami,” imbuhnya.
Usai kegiatan try out, peserta disuguhkan penampilan pentasi seni oleh siswa-siswi SMPK Santo Yusup 1. Sambil menunggu proses penilaian mereka bisa menikmati sajian seni kreatifitas sekaligus dapat mengenal lebih jauh tentang program ekskul yang dimiliki sekolah ini.
SMPK Kolese Santo Yusup 1 membuka pendaftaran Peserta Didik Baru mulai tanggal 4 Desember 2017 mendatang. Sementara puncak Kosayu Green 2017 akan dilaksanakan pada 6 Desember  dengan agenda Jalan Sehat.  (imm/sir/udi) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top