magista scarpe da calcio IKIP Budi Utomo Andalkan Pembelajaran Paperless


IKIP Budi Utomo Andalkan Pembelajaran Paperless


MALANG - Mengusung semangat era digital, pembelajaran di IKIP Budi Utomo mengusung keunggulan berupa pembelajaran paperless, atau meminimalkan penggunaan kertas. Ini sebagai respon cepat atas perkembangan teknologi masa kini.
Lebih dari satu tahun diuji coba, sistem ini dinilai efektif tak hanya untuk menyampaikan materi, namun juga proses evaluasi pembelajaran. Mahasiswa mengikuti ujian digital dan nilai ujian tersebut langsung dapat diketahui. Selain itu, sistem ini juga dapat membantu orang tua memantau kehadiran mahasiswa di kelas.
"Sistemnya terintegrasi dengan email orang tua, sehingga untuk kehadiran mahasiswa akan masuk dalam notifikasi orang tua," kata Jazuli, Ketua Pelaksana Pameran Pendidikan IKIP Budi Utomo, Malang.
Untuk fasilitas, di setiap ruang pembelajaran di IKIP Budi Utomo kini tak lagi dilengkapi dengan LCD, namun LED. Masing-masing mahasiswa juga dibekali dengan tab untuk mengakses pembelajaran.
Tahun depan, IKIP Budi Utomo akan berganti status menjadi universitas melalui penambahan fakultas sesuai dengan ketentuan yang disyarakatkan oleh kemenristekdikti.
Tak hanya itu, IKIP Budi Utomo juga menawarkan potongan biaya pembangunan bila calon mahasiswa mendaftar di tiga hari pelaksanaan pameran pendidikan di Malang Post School Competition. Itu berarti, kesempatan calon mahasiswa untuk mendapatkan potongan biaya hingga 50 persen, tinggal hari ini saja (15/11)
"Jumlah potongannya tergantung pada hasil wawancara saat tes. Bila calon mahasiswa inden di tiga hari ini, maka bisa bebas uang pendaftaran," ungkapnya.
IKIP Budi Utomo memiliki berbagai jurusan yang menarik, diantaranya Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Biologi, Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan, Prodi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi.
Kampus memiliki laboratorium kewirausahaan untuk mahasiswa, selain mengasah skill entrepreneur juga mencetak para guru wirausaha.
"Di program studi PJKR ini banyak mahasiswa kami yang juga atlet dengan prestasi hingga nasional," sambungnya.
Atas prestasi dan keunggulan di IKIP Budi Utomo, teraih akreditasi B untuk institusi. (ras/oci)

Berita Lainnya :