Tambah Wawasan tentang Beasiswa dan Pekerjaan


MALANG - Anak muda zaman sekarang seringkali ingin mendapatkan  beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya, hanya saja kurang mendapat informasi. Selain itu, anak muda juga tak jarang kurang mendapat motivasi.  Akibatnya galau dan kurang mempersiapkan diri sebelum terjun di dunia pekerjaan.
Karena itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Minggu (19/11) mendatang, menggelar kegiatan bertajuk Scholaria 2017 dengan open gate mulai pukul 7.00 pagi di Gedung Samantha Krida UB.
Ketua pelaksana Scholaria 2017 Amalia Tri  menjelaskan,  Scholaria merupakan  singkatan dari Scholarship Fair and Social Job Education Euphoria. Pada Scholaria 2017 terdapat empat konten utama, yaitu seminar bagaimana mendapatkan beasiswa, seminar tentang bagaimana mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, seminar persiapan IELTS, dan pameran beasiswa dan social job education.
Persiapan matang telah dilakukan panitia terhitung sejak beberapa bulan lalu.Terlebih  kegiatan  ini merupakan  event tahunan terbesar dari Kementerian Advokesma (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa) BEM FISIP UB.
‘’Sejumlah pemateri handal  dipastikan akan mengisi gelaran Scholaria 2017. Steven Guntur, Koordinator PPI Dunia 2015/2016 sekaligus Penerima Beasiswa LPDP ke Rusia akan mengisi materi tentang beasiswa bertema "Win Scholarship Make the Change",’’ paparnya kepada Malang Post.
Kemudian, untuk sesi materi seminar "Get Motivations, Find the Job you Love" diisi oleh Tantia Dian sebagai Head of Operations Alodokter 2017 dan Mawapres Nasional 2010.  Juga akan ada seminar IELTS dari PT. Vista Education.
Lebih lanjut, Amalia Tri menuturkan bahwa Scholaria 2017 juga menyiapkan 20 stand  yang menginformasikan berbagai  beasiswa  baik dari dalam maupun luar negeri diantaranya  Beasiswa LPDP, Tanoto Foundation, kemudian stand dari  Bank Indonesia, dan masih banyak lagi. Selain itu juga terdapat stan social job education dari Kemendagri, BNN, Taspen, dan lainnya. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp 20 ribu, peserta bisa mendapat banyak pengetahuan, snack, lunch, sertifikat, seminar kit, voucher simulasi IELTS, dan 50 goodie bag bagi 50 pendatang pertama.
"Scholaria adalah  wadah buat masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa yang ingin mengetahui informasi mengenai beasiswa dalam dan luar negeri serta tips-tips untuk bisa meraih beasiswa, selain itu di Scholaria para peserta juga bisa menggali lebih dalam terkait apa saja prospek kerja yang tersedia khususnya di bidang sosial," serunya. Ia juga mengungkapkan  untuk jadi peserta Scholaria 2017 masih dapat mendaftarkan diri  dengan  melakukan SMS ke nomer 0822-4750-0412 dengan format Nama_Instansi_No.HP atau langsung datang ke stand Scholaria di lantai 1 Gedung B FISIP UB.  (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...