magista scarpe da calcio Selalu Mengutamakan Attitude


Selalu Mengutamakan Attitude

MALANG - Setelah dinobatkan menjadi Putra Nusantara Jawa Timur 2017 Mei lalu, Daniel Widodo, mahasiswa semester 4 Fakultas Hukum Universitas Wisnuwardhana (Unidha) ini mempunyai misi Nasional mengajak anak muda mampu berkompetisi.
Akan maju mewakili Jawa Timur untuk tingkat  Nasional pada 17 Desember mendatang, ia mengingatkan kepada pemuda untuk bisa bersaing di ranah global yang mengdedepankan pada attitude. Modal terpenting dalam kompetisi adalah attitude.

Selama kompetisi, ia selalu mengutamakan attitude, yang menurutnya adalah kunci keberhasilan pemuda. Sepintar-pintarnya pemuda, attitude adalah hal paling penting. ”Sebab dari attitude, kita sebagai pemuda akan dinilai tidak hanya pintar namun juga cerdas,” bebernya.
Salah satu lawan yang ia anggap berat adalah dari Banyuwangi, menurutnya, lawan ini sudah sempurna untuk kontes semacam ini. Namun ia berhasil mengalahkan lawannya karena lawannya menurut dia terlalu percaya diri dan sedikit mempunyai pembawaan yang angkuh.
“Ada satu dari Jember itu yang oke banget, postur bagus lalu dia banyak wawasan sekali dan juga banyak relasi. Tapi attitude dan cara menjawab memang perlu,” tukasnya.
Namun demikian ia mengaku memiliki satu kunci utama yang tidak pernah ia tinggalkan dalam hidupnya, terutama dalam mengikuti ajang pemilihan ini. “Disiplin, dan yang jelas harus kekeuh dengan segala keinginan yang kita punya. Disipilin adalah salah satu bagian darin attitude,” tambah dia.
Hal yang menunjukkan attitude lainnya adalah, publik speaking. Seni berbicara didepan umum ini juga menuntut attitude. Ketika orang berbicara didepan umum, juga harus memperhatikan sopan santun. Pembawaan bicara, dan pemilihan kata. “Sopan santun berbicara harus diperhatikan,’’ bebernya.
Dengan menerapkan attitude positif, kita lebih bisa diterima di tempat baru dan juga orang-orang baru. Lebih banyak link otomatis dengan berbagai kalangan, jadi kita semakin bertumbuh,” ujarnya kemudian.
Dalam setiap ajang pageant yang ia ikuti, uniknya ia mengaku selalu memiliki keluarga baru.
Pria asal Jakarta yang memiliki segudang prestasi ini mengaku dalam acara ini ia banyak sekali mendapat pelajaran baru. Khususnya wawasan dalam publik speaking dan juga ruang lingkup yang lebih luas. (sin/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top