magista scarpe da calcio Hadirkan Informasi Beasiswa dan Lowongan Kerja Terlengkap


Hadirkan Informasi Beasiswa dan Lowongan Kerja Terlengkap


MALANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) sukses menggelar Scholarship Fair and Social Job Education Euphoria (Scholaria) di Gedung Samantha Krida, Minggu, (19/11/17). Dikemas dengan seminar beasiswa, pekerjaan, serta IELTS, peserta kemudian bisa langsung datang mengunjungi stand pameran beasiswa dan info pekerjaan di bidang sosial.
Seminar di Scholaria menghadirkan beberapa speaker yang ahli dan kredibel di bidangnya, salah satunya adalah Koordinator Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) tingkat dunia sekaligus Awardee Beasiswa LPDP ke Rusia, Steven Guntur. Steven menjelaskan mengapa anak muda Indonesia harus kuliah di luar negeri.
“Yang pertama, pastinya menambah pengalaman. Kedua, jadi punya jaringan internasional. Ketiga, memiliki superior knowledge. Keempat, menguasai bahasa asing. Dan terakhir, mengantongi bonafide degree yang tidak semua orang punya,” ungkap Steven.
Selain itu, Steven juga berpesan bahwa proses mencari beasiswa memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. “Tips dan triknya adalah rajin membaca atau browsing di internet, kepoin alumninya, dan tanya ke lembaga resmi,” pesan Steven.
Peserta Scholaria yang notabene pelajar dan mahasiswa juga diberi bekal agar siap memasuki dunia kerja. Tips diberikan Tantia Dian, Head of Operations Alodokter 2017 yang juga pernah menjadi Mawapres (Mahasiswa Berprestasi) tingkat Nasional di tahun 2010. Tantia menceritakan bahwa anak yang menempuh pendidikan di ranah sosial jangan pernah berkecil hati melihat temannya yang berasal dari jurusan eksakta.
“Sebagai anak sosial, justru kesempatan kita tidak terbatas. Tapi, kita harus bisa memanfaatkan kelebihan yang dimiliki pada bidang human interaction, adaptability, managerial skill,” pesan Tantia.
Paket lengkap disuguhkan panitia Scholaria pada acara rutin tahunan yang digelar sejak empat tahun yang lalu ini. Setelah mendapat materi tentang beasiswa, pekerjaan, peserta mendapat materi tentang persiapan IELTS, tips agar mendapat skor IELTS yang tinggi, dan trik agar tidak mudah jenuh saat belajar IELTS. Materi diberikan oleh Savita Rachma dari Vista International Corporation.
Scholaria 2017 juga menghadirkan pameran beasiswa dan social job education yang diisi  20 stand lembaga beasiswa dan instansi pekerjaan. Peserta Scholaria nampak antusias mendatangi stan beasiswa seperti LPDP, Tanoto Foundation, Djarum Foundation dan masih banyak lagi. Selain itu, Social Job Education diisi oleh stand dari Kemenlu, BNN, Kemendagri, dan instansi lainnya.
“Alhamdulillah acara Scholaria 2017 dapat berjalan lancar dan sukses, meski sempat ada kendala yatu cuaca yang kurang mendukung, namun bukan menjadi masalah yang besar,” ungkap Amalia Tri, ketua pelaksana Scholaria 2017.
Mahasiswi Sosiologi angkatan 2016 tersebut berharap dari acara Scholaria 2017 ini dapat memotivasi peserta yang hadir dan menjadi langkah awal bagi mereka untuk bisa mewujudkan mimpinya dengan meraih beasiswa dan pekerjaan yang diinginkan. (oci/red)

Berita Terkait

Berita Lainnya :