Uji Kemampuan SD/MI se Kecamatan Lawang

 
MALANG - Puluhan siswa SD dan MI se Kecamatan Lawang, pada Hari Rabu (22/11) lalu, bertemu di SMP Negeri 1 Lawang. Kehadiran mereka di sekolah ini, untuk mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang  Tahun ke -39 SMPN 1 Lawang. 
Acara perlombaan berlangsung sukses dan meriah. Hal ini dikarenakan antusiasme masyarakat dan peserta yang begitu tinggi untuk terlibat dalam kegiatan ini. Waka Kesiswaan SMPN 1 Lawang, Widi Andarwati, S.Pd mengatakan, baru kali pertama pihaknya memperingati HUT sekolah dengan cukup meriah. Biasanya hanya digelar sederhana tanpa melibatkan pihak luar.
"Tapi ternyata respon masyarakat begitu besar. Terlihat dari jumlah peserta lomba yang cukup banyak meskipun baru pertama kali kami gelar perlombaan," ucap Widi Andarwati, S.Pd.
Beberapa lomba yang digelar antara lain, lomba pidato bahasa Inggris, story telling dan menggambar. Lomba pidato dan story telling dilaksanakan di aula sekolah, sedangkan lomba menggambar di dalam kelas.
Selam perlombaan seluruh peserta tampak bersemangat. Terutama lomba pidato Bahasa Inggris. Meskipun masih siswa sekolah dasar, tapi mereka tampil mahir dengan kemampuan Bahasa Inggris yang bagus dan lancar.
"Mereka yang datang untuk ikut lomba, tentu merupakan siswa pilihan untuk mewakili sekolah masing masing," imbuh Widi.
Di lomba menggambar pun demikian. Peserta tampak serius mewarnai setiap lukisan yang mereka buat. Seakan menikmati proses dalam pembuatan karya terbaik mereka. "Semuanya bersemangat, termasuk orang tua maupun pendamping yang mengantarkan siswanya kesini," tambahnya.
Widi menjelaskan digelarnya perlombaan untuk siswa SD bertujuan untuk semakin mendekatkan SMPN 1 Lawang kepada masyarakat. Dengan harapan, masyarakat semakin mengenal sekolah di Jalan Sumber Taman Kalirejo ini. 
“Para peserta yang datang kesini otomatis dapat mengenal lebih jauh tentang SMPN 1 Lawang. Karena mereka bisa datang dan melihat langsung kondisi sekolah ini," ujarnya.
Suskesnya kegiatan HUT ke-39 SMPN 1 Lawang, tak lepas dari peran serta orang tua siswa dan para alumni. Respon dan dukungan mereka begitu luar biasa untuk turut serta mensukseskan acara ini. Utamanya, dalam kegiatan puncak HUT SMPN 1 Lawang yang akan digelar pada Hari Sabtu (24/11) besok.
“Semoga SMPN 1 Lawang semakin maju dan ke depan semakin banyak prestasi yang dicapai,” harapnya. (imm/sir/aim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :