Meriahnya Fashion Show Bahan Daur Ulang


MALANG - Peringatan HUT ke-39 SMPN 1 Lawang semakin semarak dan meriah dengan gelaran fashion show. Menariknya, bukan fashion biasa, beberapa siswa yang tampil dalam acara ini menggunakan baju hasil daur ulang. Bahan yang dipakai dari barang bekas seperti koran, plastik kemasan, dan lain sebagainya.
Melalui karya tangan kreatif siswa SMPN 1 Lawang, barang-barang bekas ini didesain menjadi pakaian yang indah. Hasilnya, dipamerkan dan dilombakan dalam acara fashion yang mengundang decak kagum penonton.
Setiap kelas wajib menampilkan karya tersebut, untuk dinilai oleh dewan juri dalam acara puncak peringatan HUT ke-39 sekolah yang digelar pada Sabtu (25/11) lalu. Semua peserta fashion tampil memukau di atas catwalk. Penonton menjadi gemuruh saat peserta mulai melakukan parade secara bersama-sama.
Ketua pelaksana Ali Shodiqin, S.Ag M.PdI mengatakan, acara fashion show kali ini merupakan ide guru untuk menampilkan karya kreativitas siswa. Konsep yang diangkat merupakan busana daur ulang. Tujuannya agar siswa lebih terampil, utamanya dalam memanfaatkan barang-barang bekas. “Karya mereka bagus-bagus. Kami salut anak-anak sangat kreatif,” ucapnya kepada Malang Post.
Selain fashion show, ada penampilan pentas seni lain, seperti musik, tari dan lain-lain. Pentas seni ini juga diwajibkan bagi setiap kelas. “Jadi dari setiap kelas ada dua penampilan, fashion dan seni. Terkait seni terserah mereka mau menampilkan seni musik, tari atau yang lain,” paparnya.
Acara puncak HUT sekolah ini, diawali dengan pelepasan balon oleh Kepala SMPN 1 Lawang. Kemudian dilanjutkan dengan acara jalan sehat yang melibatkan seluruh guru dan siswa serta para alumni khususnya angkatan pertama. Peran alumni ini sangat besar untuk menyukseskan kegiatan HUT sekolah.
Bahkan mereka memberikan salah satu dari hadiah utama jalan sehat yaitu sepeda gunung dan satu unit LCD Projector untuk sekolah. “Ini merupakan bentuk kecintaan kami kepada almamater,” ucap Maisaroh, S.Pd sebagai salah satu pelopor yang membawa 50 teman seangkatannya.
Ia berharap SMPN 1 Lawang terus maju dan menjadi sekolah yang semakin berprestai. “Kita pasti bisa, mudah-mudahan siswa SMPN 1 Lawang terus berprestasi,” harapnya.
Kepala SMPN 1 Lawang Endik Yuliasto,M.Pd mengapresiasi peran alumni yang begitu antusias untuk terlibat dalam kegiatan sekolah. Baginya ini merupakan kejutan yang membanggakan utamanya bagi siswa yang menyaksikan besarnya kecintaan para alumni kepada almamater. “Ini surprise bagi kami. Kepada para alumni dan orang tua, kami sampaikan terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya. Semoga bermanfaat untuk majunya sekolah yang sudah berusia 39 tahun ini,” ucap Endik.
Menurutnya, usia 39 tahun merupakan usia emas. Dimana pada pencapaian usia ini, harus banyak prestasi yang dicapai. “Di usia emas ini, saya mengajak kepada guru semua, untuk menggelorakan SMPN 1 Lawang untuk bangkit dan maju. Di antaranya menjalin kerjasama yang lebih inten dengan masyarakat,” ajaknya.(imm/sir/lim) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :