Prestasi Siswa Tata Busana Diapresiasi Menteri Perdagangan


MALANG – SMK Cendika Bangsa (CB) Kepanjen Kabupaten Malang sukses meraih dua prestasi sekaligus di November ini. Dalam event Beach Festival 2017, sekolah berhasil meraih juara dengan tema eco creative fashion show busana kebaya daur ulang. Dalam event expo  memeriahkan  HUT Kabupaten Malang ke 1257 meraih juara satu lomba fashion show batik, bordir dan aksesoris 2017. 
Prestasi ini pun mendapatkan apresiasi dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita yang tengah mengisi  kuliah tamu di Universitas Raden Rahmad (Unira), beberapa waktu lalu. Pada kesempatan itu, Enggar, sapaan akrabnya,  melanjutkan peresmian batik karya siswa SMK CB.
‘’Prestasi para siswa seperti ini harus diperhatikan dan dikembangkan,’’ harap Enggar.
Kebanggaan juga dirasakan pengelola, guru dan juga kepala SMK CB. Seperti diungkapkan Abdullah Muthi, kepala SMK CB. Menurutnya, prestasi ini merupakan buah kerja keras siswa.
‘’Alhamdulillah, kerja keras siswa membuahkan hasil yang memuaskan. Mudah-mudahan di event berikutnya  juga, akan lebih meningkatkan kualitas. Sejak awal, kami menanamkan sikap fokus dalam mengikuti semua lomba,’’ jelasnya.
Selain kegigihan siswa didiknya, tambah Muthi, pihak sekolah juga menugaskan guru pendamping agar selalu mengawasi dan memberikan motivasi. Sehingga, apapun yang dilakukan siswa, selalu didiskusikan dengan guru pendampingya. Namun demikian, ide dan kreativitas yang mengantarkan siswa berprestasi itu berasal dari dari para siswa sendiri. ‘’Kami membiasakan agar siswa didik kami memiliki ide sendiri, guru dan sekolah tinggal memberikan motivasi dan mendukung sepenuhnya,’’ tegasnya.
Para siswa yang sukses memboyong prestasi itu diantaranya Fellyani Widya, Siti Khomsatul Muflihah, M. Wahyu Tri. Fellyani adalah siswa yang mengikuti dua lomba sekaligus.
Para guru yang tak lelah membina mereka yakni Ari Miswan S. Pd, yang dikenal sebagai  pencetak model di Malang raya. Ada  juga guru pendamping Tri Aprilia Romadhoni, S.Pd, Ilmia Rofita Jamil S.Pd, dan Lely Mustika Sari S, Pd.
‘’Ekspektasi kami pada jurusan tata busana ini sangat tinggi. Sebab, jurusan ini tahun depan akan dipersiapkan untuk menjadi jurusan desain fesyen. Selain itu, juga untuk mendukung jurusan lain yakni jurusan wisata bahari dan ekowisata,’’ tambah Muthi.
Apalagi, tambahnya, SMK itu nanti  masa pendidikan menjadi 4 tahun, maka siswa SMK CB harus benar-benar menjadi lulusan terbaik serta siap menghadapi dunia kerja.  Ilmu yang diperoleh selama masa pendidikan  bisa diterapkan untuk bekal setelah lulus. (fik/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...