magista scarpe da calcio Berpuisi Bukan Perbuatan Alay


Berpuisi Bukan Perbuatan Alay

ANAK laki juga bisa berpuisi. Bahkan lebih syahdu. Berpuisi juga bukan perbuatan alay. Yang berkata alay itu tak tau akan asyiknya main aksara lalu mengakhirinya.

Itulah sepenggal quote yang diciptakan Yogi Ari Sandi, mahasiswa dari Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan (HKN), Pogram Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Malang (UM). Yogi aktif menjadi penulis dalam berbagai event. Baru-baru ini, Yogi menyabet juara 3 Cipta Puisi Event Mingguan Penerbit LW Publisher.
“Saya suka menulis, dengan mengikuti event yang berkaitan dengan kepenulisan, saya ingin mengetahui kualitas karya saya sampai sejauh mana kalau dilombakan,” ungkapnya.
Pria kelahiran Gresik 5 April 1996 ini mengisahkan, selain di Penerbit LW Publisher, karyanya juga masuk dalam nominasi peserta terbaik cipta quote inspiratif versi Ajrie Publisher, Kontributor Terpilih buku Penerbit Vendha Media, Kontributor Terpilih Antologi Puisi Penerbit Probi Media, dan 1000 penyair terpilih nusantara versi Bebuku Publisher.
Mahasiswa yang pernah menjadi 50 penyair terbaik Indonesia versi Bebuku Publisher ini menuturkan, dalam membuat tulisan ia memperbanyak membaca buku karya orang lain. Untuk tema, biasanya terinspirasi dari keadaan kehidupan nyata.
Dalam membuat karyanya, ia terinspirasi dari Sujiwo Tejo. Baginya, Sujiwo merupakan sosok penulis sekaligus budayawan yang pemikirannya sangat inspiratif.

“Sujiwo jago dalam hal diksi. Semua kutipan, kata Mutiara, dan kata-kata bijak yang ia rangkai penuh dengan makna,” ujarnya.
 Sedangkan genre yang khas dari pemilik akun Yogiari_s ini bergenre romantis dan biasanya menggunakan sudut pandang orang pertama.
“Untuk ide menulis biasanya mengalir begitu saja, dan saya harus memahami tema yang sedang dilombakan,” ungkapnya.
Diakuinya, tantangan terbesar mahasiswa yang mempunyai hobi membaca ini dalam meraih prestasi, yaitu tidak mau belajar, tidak mau mencoba, dan minder dengan prestasi orang lain.
Ia menambahkan, bahwa untuk pencapaiannya, ia ingin seperti air yang mengalir begitu saja. Jika ada event lomba menulis, ia coba ikuti. Untuk perkara menang tidaknya urusan nanti.  (mg4/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :


Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top