magista scarpe da calcio Unikama Terjunkan Mahasiswa ke Lima Kecamatan di Kabupaten Malang


Unikama Terjunkan Mahasiswa ke Lima Kecamatan di Kabupaten Malang


MALANG – Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) memberangkatkan 1926 mahasiswa semester enam dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lima kecamatan di Kabupaten Malang, kemarin (10/7). Terhitung 10 Juli hingga 21 Agustus nanti, mereka akan membantu permasalahan desa di kecamatan Gedangan, Bantur, Pagak, Kalipare dan Wagir.

“Fokus KKN untuk membantu permasalahan yang ada di lapangan. Setiap kelompok telah melakukan survei dan merancang program sesuai dengan keadaan dan lokasi desa,” terang ketua LPPM Unikama, Dr. Sudiyono, M.Pd
Bidang yang akan dibantu bisa meliputi pemberdayaan masyarakat, ekonomi, penataan pendidikan, penataan lingkungan juga permasalahan hukum. Menurut Sudiyono, desa telah giat melakukan pembangunan fisik, namun tak dipungkiri masih memerlukan pihak lain dalam pengembangan masyarakatnya.

“Kira-kira apakah yang diperlukan di lingkungan dari kita sebagai masyarakat perguruan tinggi, akan kami bantu. Bahkan satu desa sudah meminta bantuan untuk  penataan administrasi” imbuhnya.
Program KKN ini, lanjutnya, telah bekerja sama dengan Bapeda Kabupaten Malang termasuk untuk pembekalan mahasiswa dan penetuan tempat KKN. Kabupaten Malang, menurut Sudiyono masih memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Selain itu, masyarakat sangat terbuka dan antusias sehingga dapat bersinergi untuk memberdayakan masyarakat. Kegiatannya bisa berupa penyuluhan, pelatihan, pendampingan, dan bila memungkinkan bisa difollow up melalui penelitian dosen. (mg19/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top