Apresiasi untuk Anak yang Sudah Salat

 
MALANG - Untuk mengapresiasi anak-anak usia SD yang sudah salat, UMM, Kedutaan Besar Arab Saudi, dan Rabithah Alawiyah Lita'lim wad Da'wah menggelar Festival Apresiasi Anak Islam. Sekitar 5.000 siswa SD dari Malang Raya, Sidoarjo dan Nganjuk berlomba dalam acara ini. 
Ketua Program Balagtus Sabi’ah wa Badaktu Ushalli Syeikh Dr. Muhammad Mahmud Assayid menyampaikan bahwa gelaran ini adalah momen spesial dan penting sebagai bentuk apreasiasi ibadah anak yang dapat meningkatkan semangat anak dalam beribadah. 
“Hari ini, (kemarin,Red) adalah hari yang membahagiakan bagi kita semua, terutama pada anak-anak yang hadir pada kegiatan ini. Mereka yang sudah memulai salat sejak usia tujuh tahun adalah pahlawan dan pejuang untuk agama serta masa depan bangsa,” tutur Assayid dirilis Humas UMM. 
Sementara itu, Duta Besar Saudi Arabia Osama bin Mohammed Abdullah Al Suhaibi mengingatkan bahwa ibadah salat yang telah dilaksanakan oleh anak-anak itu harus dijaga oleh orang tua dan guru.
"Pada saat anak-anak diusia tujuh tahun sudah mulai salat, maka sebagai guru dan orang tua kita harus bersama menjaga dan meningkatkan," tutupnya. 
Pada pembukaan acara, Rektor UMM Fauzan menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin Kantor Hubungan Luar Negeri (KHLN) dengan pemerintah Arab Saudi.
“Semoga acara ini tidak berhenti dihari ini saja dan dapat berlangsung pada tahun-tahun selanjutnya, agar semua siswa memiliki memori kesan tersendiri terhadap kegiatan seperti ini,” ungkap Fauzan.
Rangkaian kegiatan yang berlangsung pada Kamis (07/12) dibuka dengan penampilan drum band persembahan SD Muhammadiyah 8 Dau. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pidato Bahasa Arab oleh Fio, siswa SD Muhammadiyah 4 Kota Malang. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...