Jadilah Pemimpin yang Rahmatan Lil’alamin


MALANG -  Ir. H.M. Romaghurmuziy, MT, anggota DPR RI periode 2014-2019 mengajak mahasiswa Unisma menjadi garda terdepan dalam menyuarakan perubahan dalam dinamika politik tanah air. Generasi muda sebagai agen perubahan (agent of change) tidak bisa dilepaskan dari mahasiswa dan berbagai organisasi pergerakan mahasiswa.
Hal tersebut dikupas dalam Studium Generale yang digelar Fakultas Ekonomi Universitas Islam Malang bertajuk “Kepemimpinan Rahmatan Lilalamin dalam Mendukung NKRI dan Peradaban Dunia, Jumat, di Gedung Pascasarjana Unisma Lantai 7.
Dekan Fakultas Ekonomi Unisma Nur Diana. SE. M.Si. dalam sambutannya menyatakan jiwa kepemimpinan harus digodok sedini mungkin yaitu sejak mahasiswa baru. Karena pada dasarnya jiwa kepemimpinan dapat muncul secara bakat alami melalui keturunan atau melalui pendidikan.
“Saya berharap dari Fakultas Ekonomi Unisma akan muncul pemimpin -pemimpin nasional yang berkiprah di masyarakat,” ujarnya.
Acara Studium Generale dengan Narasumber Gus Romy, panggilan akrab Ir. H.M. Romaghurmuziy, MT merupakan kegiatan puncak dalam Rangkaian Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unisma 2017. Sebelumnya sebanyak 900 mahasiswa angkatan 2017 mengikuti kegiatan selama tiga hari di Dodikjur Ringdam V Brawijaya. Dalam acara tersebut, juga dilakukan MoU FE Unisma dengan TICMI Indonesia dalam hal uji kompetensi mahasiswa ekonomi.
Rektor Unisma Prof. Dr.H. Masykuri MSi dalam sambutannya sangat mengapresiasi program kepemimpinan yang dilaksanakan Fakultas Ekonomi Unisma. Dengan mendatangkan narasumber nasional seorang tokoh muda yang menginspirasi dan berprestasi di kancah nasional diharapkan menjadikan Kegiatan LKM FE Unisma 2017 memunculkan pemimpin-pemimpin baru yg lahir dari Fakultas Ekonomi Unisma. (oci)

Berita Lainnya :

loading...