magista scarpe da calcio Mahasiswa Jangan Terbelenggu Kebodohan


Mahasiswa Jangan Terbelenggu Kebodohan


MALANG - “Klaibyam ma sma gamah tyaktvo” yang artinya jangan biarkan dirimu terbelenggu oleh kebodohan. Tema inilah yang diangkat oleh Ikatan Mahasiswa Hindu Dharma (IMHD) ITN Malang dalam gelaran Dharma Generation for Indonesia (DGFI) 2017, di auditorium Kampus I, Minggu (10/12).
Ketua pelaksana Made Danindra Adhikarisma menuturkan, tema ini dipilih untuk mengajak mahasiswa lebih peduli dan berbuat sesuatu untuk bangsa.
“Zaman sekarang mahasiswa terkesan masa bodoh dengan ilmu pengetahuan. Kebanyakan gereasi muda pemahaman ilmu pengetahuannya jauh di bawah orang luar negeri,” ungkapnya dirilis Humas ITN.
Mahasiswa semester 3 Teknik Industri S1 ini menuturkan, dalam kegiatan DGFI kali ini digelar beberapa kegiatan antara lain seminar nasional, dharma wacana, gebogan, jegeg bagus dan diakhir acara ditutup dengan pentas budaya. Dharma wacana adalah lomba dakwah/ceramah agama, sedangkan gebogan adalah merangkai buah yang kemudian dipakai untuk persembahan pada saat upacara keagamaan. Sementara jegeg bagus sendiri merupakan lomba putra putri terbaik GDFI 2015 dengan nuansa Hindu.
Wakil Rektor III ITN Dr.Eng.Ir I Made Wartana MT., mengatakan, kegiatan keagamaan penting dan sangat didukung oleh istitusi karena sejalan dengan visi ITN Malang. “Sesuai dengan visi ITN untuk menghasilkan sumber daya yang luhur, berbudi luhur dan mampu berkiprah dalam dunia global, maka kegiatan peningkatan soft skill dan spiritual skill harus didukung,” ujarnya saat ditemui di sela-sela acara. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top