Mahasiswa UMM KKN ke Taiwan


MALANG - Sebanyak 17 mahasiswa program studi Hubungan Internasional (HI) UMM diterbangkan ke Taiwan untuk menjalankan berbagai program pengabdian masyarakat di distrik Meinong. Sejak diberangkatkan Kamis, (30/11) hingga dua minggu ke depan, para peserta tersebut menjalankan berbagai kegiatan. Salah satunya, memperkenalkan budaya Indonesia pada masyarakat blasteran di Meinong.
Berdasarkan pengamatan DPPM, ternyata banyak banyak orang Taiwan yang menikah dengan orang Indonesia. Sayangnya, anak cucu mereka tidak mengerti budaya Indonesia.
“Maka dengan ini kita kenalkan budaya Indonesia melalui KKN UMM di sana, ada juga program pemberdayaan masyarakat lain seperti belajar membatik,” ujar Wakil Direktur II DPPM, Drs. Masduki M.Si. dirilis Humas UMM.
Lebih lanjut Masduki menyampaikan, peserta program KKN International ini merupakan para mahasiswa terpilih. Mereka sebelumnya telah melalui beberapa seleksi meliputi seleksi kesehatan, kesiapan mental dan kesungguhan dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat.
Disebut Masduki, Taiwan menjadi wilayah jujukan KKN Internasional UMM yang pertama. Selanjutnya, program KKN Internasional akan terus dikembangkan ke wilayah-wilayah lain di Asia. Masduki pun berharap, program ini akan menjadi eskalator bagi mahasiswa UMM untuk meningkatkan wawasan internasional. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :