Wirausaha Harus Dimulai Hari Ini


MALANG - Ketua Dewan Pimpinan Kota Asosiasi Pengusaha Indonesia (DPK Apindo) Gresik Tri Andhi Suprihartono mengajak mahasiswa UMM untuk tidak ragu memulai berwirausaha. Tidak hanya itu, ia juga memberikan konsep dasar tentang bagaimana cara agar setiap individu, terutama mahasiswa dapat menjadi seorang wirausahawan.
Andi, sapaan akrabnya, hadir dalam agenda Kuliah Umum Kewirausahaan dengan tema Mengembangkan Jiwa Entrepreunership. Ia juga membagi kisah suksesnya pada mahasiswa di Hall UMM Dome, Sabtu (16/12).
"Wirausaha itu harus dimulai hari ini, kalau mundur terus percaya saja, usaha itu tidak akan terwujud," jelasnya.
Selain segera mengeksekusi usaha yang direncanakan, menurut Andhi penting bagi mahasiswa untuk jeli melihat peluang usaha yang ada. Bukan hanya itu, kebermanfaatan usaha tersebut bagi masyarakat luas juga perlu diperhatikan.
"Saat berbinis jangan berpikir untung dulu, tapi memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat luas," tuturnya.
Di akhir Andhy mengingatkan kepada para mahasiswa untuk terus berusaha keluar  dari zona nyaman. Menurutnya, adanya perubahan dari zona tersebut merupakan langkah yang tepat  untuk menuntut kesuksesan.
"Kalian masih kuliah mempunyai kehidupan yang menyenangkan, tapi kalian harus tahu bagaimana cara menyeimbangkan antara bisnis dan kuliah," jelasnya.
Sementara itu, Staff Ahli Bidang Kemahasiswaan UMM Joko Widodo menyampaikan pihaknya saat ini tengah bersungguh-sungguh untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa. Melalui berbagai even di kampus, jiwa entrepreneurship terus dikembangkan. Menurutnya, UMM terus bersemangat untuk menanamkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswanya.
"Kegiatan pagi ini menjadi kegiatan yang menunjukkan komitmen UMM untuk terus mendukung dan 'memaksa' mahasiswa untuk dapat berwirausaha,” tutupnya. (oci/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...