Sekolah Diimbau Siapkan Panggung untuk Siswa


 
MALANG - Pementasan bakat dan kreativitas siswa harus mulai diagendakan di tiap-tiap sekolah. Melalui kegiatan tersebut diharapkan siswa termotivasi dan bangga dengan bakat yang dimiliki.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah MM menuturkan, pagelaran atau pentas hasil karya siswa ini sudah harus mulai diagendakan di semua sekolah. Tak hanya sekadar ditampilkan saja, tapi juga harus diketahui oleh orang tua.
“Kemendikbud mengimbau agar sekolah lebih maksimal dalam pembinaan bakat siswa, karena itu perlu digelar pementasan sebagai apresiasinya,” ungkap Zubaidah saat membuka acara pagelaran seni di Graha Cakrawala UM, beberapa waktu lalu.
Menurut Ida, program ini juga diharapkan menjadi cara efektif untuk menghilangkan anggapan bahwa anak pintar hanyalah mereka yang nilai pelajarannya bagus. Menurutnya, banyak orang tua yang menganggap pintar itu kalau nilai Matematikanya bagus.
Padahal, anak yang berbakat dalam bidang seni juga harusnya dihargai sebagai anak yang pintar. 
“Karena itulah perlu digelar pementasan atau pertunjukan karya siswa, sekolah bisa mengundang orang tua untuk melihat hal itu,” bebernya.
Ditambahkannya, penanaman pendidikan karakter haruslah melalui praktik langsung, serta tak melulu belajar di kelas. Siswa bisa mengeksplorasikan kemampuan mereka melalui pergelaran seni. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...