Dunia Kerja Masih Menakutkan Bagi Mahasiswa


MALANG - Persaingan mendapatkan pekerjaan semakin ketat karena terbatasnya peluang. Dibutuhkan kecermatan menentukan pilihan yang sesuai minat dan kemampuan kita. Selain itu butuh kesiapan dalam arti strategi untuk mendapatkan pekerjaan tersebut, dan yang tak kalah penting adalah bagaimana menghadapi tantangan dunia kerja yang dimasuki.
“Setelah lulus dari dunia perkuliahan, banyak mahasiswa yang kebingungan dan ketakutan untuk menghadapi dunia kerja. Untuk itu perlu adanya bekal kepada calon lulusan,” ungkap Dekan FE Unisma Nur Diana SE, Msi.
Untuk itu pada, Sabtu, (23/12) FE Unisma menyelenggarakan Seminar Sehari yang bertajuk “Etikan dan Self Development dalam Memasuki Dunia Kerja Sesuai Passion“ dan Opening Pendidikan Etika Pengembangan Diri yang digelar selama 1 bulan.Acara yang menghadirkan Motivator Handal Dr. Umi Dayati MSi ini digelar di gedung Pasca Sarjana UNISMA Lantai 7 Abdurahman Wahid Hall.
FE Unisma, lanjutnya, membekali calon lulusan dengan materi-materi yang berkaitan dengan persiapan memasuki dunia kerja. Seperti materi etika dan persiapan menghadapi wawancara kerja, cara membuat lamaran kerja, personal branding, public relation, self improvement, service excelent, strategi menghadapi tes pekerjaan, psychotest, dan lainnya. (oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :