Uniga Terima 20 Mahasiswa Program OSC 2017


MALANG - Universitas Gajayana (Uniga) Malang menjadi salah satu perguruan tinggi pilihan dalam program Online Scholarship Competition (OSC 2017). Program yang dijalin bersama 12 perguruan tinggi swasta unggulan se-Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia. Untuk itu, akan ada 20 calon mahasiswa yang dididik di Uniga dalam program kerja sama dengan Metrotvnews.com.
Rektor Uniga Prof Dr Dyah Sawitri mengungkapkan, untuk mendapatkan kepercayaan ini, Uniga harus melalui sistem seleksi yang ketat. Diantaranya, adalah jumlah mahasiswa, jumlah prodi, keadaan fisik kampus, akreditasi institusi, prodi, serta komitmen untuk peduli pendidikan.
“ Melalui beasiswa ini, Uniga berkomitmen untuk berkontribusi langsung memberikan beasiswa secara langsung kepada siswa yang berprestasi,” ujarnya.
Dyah mengungkapkan, komitmen yang dimiliki Uniga tersebut diharapkan mampu melahirkan output mahasiswa yang berkualitas. Apalagi, 20 calon mahasiswa tersebut telah disaring dari sekitar 45 ribu siswa.
“Pemilihan beasiswa ini tidak main-main. Tentu saja, calon mahasiswa yang sudah terjaring ini, sudah saya pastikan mempunyai karakter, wawasan dan kepribadian yang baik,” kata guru besar ilmu ekonomi itu.
Ia optimis, 20 calon mahasiswanya ini adalah yang terbaik. Sebab, mereka telah melalui beberapa seleksi. Yakni, seleksi verifikasi, tes tulis, psikotest, TOEFL, dan Test Potensi Akademik (TPA). Tes tersebut diberikan bukan saja untuk mengukur kemampuan akademik calon mahasiswa tapi juga kepribadian dan karakter.
Para calon mahasiswa yang lolos dalam program ini akan mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya perkuliahan 100%. Mulai dari biaya pendaftaran, biaya pengembangan universitas, biaya kuliah dan biaya-biaya lainnya hingga mereka diwisuda.
 “Bagi Kami ini merupakan program mulia. Uniga Malang dapat memberi pendidikan gratis bagi anak yang mampu secara intelektual tetapi terbatas secara financial,” tegasnya.
Ia berharap, dengan bergabungnya Uniga dalam program OSC 2017 ini,  dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang selama ini belum muncul. Setelah proses perkuliahan mulai dijalani, nantinya para peserta yang telah lolos seleksi akan terus dimonitoring oleh pihak Uniga Malang dan Metrotvnews.com agar tujuan dari program ini dapat terpenuhi dan mereka pun patut mendapatkan beasiswa tersebut. (sin/adv/oci)

Berita Lainnya :