magista scarpe da calcio SMK PU Ajak Penggalang Malang Raya Berkompetisi


SMK PU Ajak Penggalang Malang Raya Berkompetisi


MALANG - Sebanyak 20 sekolah tingkat SMP/MTs se-Malang Raya mengikuti Lomba Terampil Penggalang (LTP) V 2017, Sabtu (23/12) di SMK Pekerjaan Umum (SMK PU) jalan Simpang Sulfat Utara No. 20 Malang. Kegiatan rutin ini digelar Ambalan Wanaraseta 03367 pangkalan SMK Pekerjaan Umum Malang.
Sedikitnya ada 120 peserta yang terdiri dari regu putra dan regu putri masing-masing beranggotakan 8 orang. Dalam kegiatan LTP V 2017, terdapat  lima lomba yakni Smart Scout Competition, Pionering, Poster, SMS (Semaphore, Morse, Sandi), dan FBB Kreasi. Tema yang diusung “Wujudkan Kompetisi, Tingkatkan Kompetensi dan Eksistensi”.
Kepala SMK Pekerjaan Umum Malang Drs H Idham Cholik, M.Pd, mengatakan, kegiatan ini sudah kali kelima digelar. Tujuannya untuk mewadahi dan memfasilitasi pramuka-pramuka penggalang yang ada di SMP/MTs di Malang Raya.
“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengukur sejauh mana keterampilan yang mereka miliki jika dikompetisikan bersama penggalang se-Malang Raya. Kegiatan ini juga untuk mempererat silaturrahmi agar saling mengenal antar penggalang, serta agar lebih mengenal lagi pangkalan pramuka yang ada di SMK Pekerjaan Umum ini,” kata Idham.
Dari kelima jenis lomba LTP V 2017 tersebut, masing-masing diwakili 1 hingga 3 orang peserta. Sedangkan untuk lomba FBB Kreasi diikuti oleh seluruh anggota regu dengan ketentuan ukuran lapangan 6 m x 6 m dengan formasi berdasarkan undian yang telah disediakan panitia. SMK PU bekerjasama dengan Kwarcab Malang dan Kwarran Blimbing untuk menjadi juri dalam setiap jenis lomba yang diadakan.
Ketua Pramuka Pangkalan SMK PU Bisma Arbiansha Putra menambahkan, dalam kegiatan LTP V 2017 ini setiap lomba yang diadakan disesuaikan dengan kesukaan anak zaman sekarang yang dikaitkan dengan bidang pramuka.
“Semua rangkaian lomba yang kami adakan memang benar-benar murni berkaitan dengan pramuka. Peserta lomba LTP V 2017 ini sangat antusias bahkan ada beberapa sekolah yang memaksa ikut dan terpaksa kami tolak,” imbuh Bisma.
Terpaut jarak cukup lama antara LTP IV dengan LTP V membuat seluruh peserta sangat antusias mengikuti seluruh perlombaan. Pada LTP V 2017 ini juara umum diraih oleh SMPN 2 Malang dengan perolehan 5 tropi serta 2 emas dan 3 perak. (mp5/sir)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang