Hari Pertama Sekolah, Siswa Diimbau Siap Belajar Lagi


MALANG - Setelah libur selama dua minggu, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) akan dimulai hari ini. Siswa akan memulai pembelajaran semester genap sesuai kalender pendidikan.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Malang Tri Suharno, MPd menuturkan, hari pertama sekolah akan diisi langsung dengan KBM. Agar siswa bisa kembali bersiap menerima materi di kelas dan menuntaskan kompetensi yang harus dikuasai.
“Menyesuaikan dengan kalender pendidikan. Jadi bisa dipastikan siswa bisa langsung menjalani proses KBM,” papar Ketua MKKS tingkat SMA Tri Suharno M.Pd.
Ia juga mengungkapkan bahwa hanya akan ada kegiatan upacara sebelum mengawali KBM di sekolah sebagai pembukaan saat siswa masuk sekolah.
Tri Suharno menegaskan bahwa hal ini dilakukan agar siswa segera bersiap dalam menghadapi KBM di semester genap. Selain itu dirinya berharap setiap siswa bisa segera mengikut proses KBM tanpa kendala apapun.
“Anak-anak pasti juga rindu akan kegiatannya di sekolah. Jadi kita manfaatkan semangat mereka untuk kembali belajar,” paparnya saat dihubungi Malang Post.
Hal serupa dikatakan oleh Ketua MKKS tingkat SMP di Kota Malang Drs. Burhanuddin, M.Pd. Ia juga mengungkapkan bahwa tidak akan ada kegiatan perubahan dalam proses KBM pada saat pertama kali memasuki sekolah. “Hanya saja kecepatannya tidak langsung maksimal. Jadi harus pelan-pelan dahulu,” ujarnya.
Drs. Burhanuddin, M.Pd menegaskan bahwa hal ini untuk menjaga kesehatan dan mental siswa, hal ini mengingat pada masa remaja awal adalah masa peralihan yang cenderung kondisi siswa masih labil. Sehingga dengan memberikan porsi KBM secara pas dan matang maka akan berdampak pada semangat siswa untuk bersekolah.
“Imbauan kepada siswa di Kota Malang adalah untuk menjaga kesehatan dan mentalnya dalam menghadapi semester genap. Sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Burhanuddin.
Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa dengan berakhirnya masa liburan panjang, maka bisa membuat siswa di Kota Malang menjadi lebih bersemangat dalam menghadapi KBM di semester genap. (mg1/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :