Siswa Madrasah Suarakan Perdamaian


MALANG – Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-72 Tahun 2018 mengadakan jalan sehat bersholawat di sepanjang Jalan Bandung, Kota Malang Sabtu (6/12). Pada gerak jalan yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari guru, karyawan dan siswa.
Jalan sehat yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang, Dr. Mohammad Zaini, M.M membuat suasana sepanjang Jalan Bandung, Kota Malang, mencair dan penuh sesak oleh peserta. Tak hanya itu, banyak pesan yang disampaikan oleh Zaini pada HAB dengan tema kedamaian.
“Karena dirasa pada tahun 2017 kemarin banyak gejolak diantara pemeluk agama yang dipicu dengan medsos yang tidak sesuai kebenarannya tersebut. Kami memberikan pesan kepada para keluarga besar Kementerian Agama Kota Malang tentang pentingnya perdamian,” ujar Zaini kepada Malang Post.
Sehingga pada tahun 2018, lanjut dia, akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Karena itu ada banyak langkah yang perlu dikonsolidasi kepada berbagai pihak. Mulai dari lingkungan agama, masyarakat hingga berbagai instansi pemerintahan. “Dari konsolidasi perdamaian itu, kita pacu untuk lebih baik lagi. Sehingga Kota Malang bisa lebih aman dan kondusif,” terangnya.
Ia mengungkapkan, dengan perkembangan teknologi dan media sosial yang semakin pesat, seharusnya masyarakat kita menjadi lebih cerdas dengan melihat segala sesuatunya. Sehingga tidak berdasar menggunakan telinga saja atau kata orang.
“Kita harus lebih selektif, harus menggunakan mata atau bertabayun. Tidak hanya mendengan katanya-katanya. Yang artinya pandangan mata dengan berbasis agama. Agar kita tidak mudah dipecah belah dan diadu domba. Kita ingin umat agar lebih cerdas,” harapnya. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...