Usia 44 Tahun, FK UB Semangat Mengabdi


MALANG - Pengobatan gratis mengawali rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 44 Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB). Kegiatan ini digelar sebagai rasa terima kasih kepada masyarakat. Pengobatan gratis diikuti ratusan dosen, karyawan, pensiunan administrasi FK UB yang berusia di atas 40 tahun dan masyarakat sekitar. Acara digelar sehari di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, Sabtu (6/1).
Acara digelar sangat sederhana namun meraih banyak antusias peserta itu. Dimulai dengan senam untuk lansia, pensiunan FK dan masyarakat. Kemudian dilanjut dengan cek gula darah, sarapan bersama, seminar awam bagi para peserta, pengobatan gratis dan donor darah.
Ketua panitia, dr. Herwindo Pudjo Bramantyo Sp.PD dalam sambutannya sangat berterima kasih dengan antusias peserta yang membanjiri salah satu rangkaian kegiatan Dies Natalis kali ini.
“Dari kegiatan ini, kami berharap peserta yang datang menjadi lebih sehat. Semoga acara ini berdampak positif bagi peserta,” ujar Herwindo.
Selain itu, pihaknya juga akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat seperti ini, agar terus bisa membantu masyarakat, dosen, karyawan hingga pensiunan FK UB.
Sementara itu, Dekan FK UB Dr. dr. Sri Andarini, M.Kes mengatakan, saat ini UB berada pada rangking ke-enam perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Begitu juga dengan FK UB yang berada di nomor lima di Indonesia.
“Dalam acara dies natalis kali ini, kita ingin berbagi terutama dalam pengabdian diri ke masyarakat. Baik itu ilmu maupun keterampilan atau hal yang harus kita bagikan kepada masyarakat seperti saat ini,” terangnya.
Sri Andarini menjelaskan, pengabdian tersebut yang termasuk dalam rangkaian kegiatan seperti senam, pengobatan gratis, sunatan massal, operasi katarak dan sebagainya, digelar demi melayani masyarakat. Ia juga menegaskan, jika suatu saat pihaknya akan membantu berbagai kegiatan di masyarakat. Seperti membutuhkan narasumber dan ahli di bidang kesehatan sebagai bentuk pengabdian.
Ia menjelaskan lebih lanjut, jika saat ini FK UB memiliki 32 program studi dari enam jurusan keperawatan, kebidanan, gizi, kedokteran  farmasi dan kedokteran spesialis dan sub spesialis.
“Dari apa yang telah digapai dari 32 program studi itu, kami berharap FK UB akan terus maju, semakin berkualitas dan bersaing di tingkat nasional hingga internasional,” tandasnya.
Untuk acara puncak pada Dies Natalis FK UB, akan diselenggarakan pada Minggu (14/1) dengan berbagai rangkaian acara diantaranya gowes PPDS Ortho, Fun Bike, jalan sehat, bazaar dan pameran karya, peresmian gedung kuliah baru serta berbagai hiburan menarik lainnya. (eri/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...