Keputusan di Tangan Menteri

MALANG – Prof. Dr. Mudjia Rahardjo lega, bursa pemilihan rektor UIN Maulana Malik Ibrahim telah usai dilaksanakan.Setelah melalui proses panjang dan sempat molor, Mudjia yang juga sempat melaksanakan tugas sebagai PLT itupun bersyukur, bisa mengikuti pelaksanaan Pilrek hingga seleksi di komisi seleksi.Komisi seleksi merupakan tahapan akhir seleksi kualitatif yang dilakukan sebelum dipertimbangkan oleh menteri agama RI.
Mudjia memang sempat optimis, ia akan terpilih. Sebab, banyak dukungan yang mengalir dari berbagai kalangan untuknya. Tak terkecuali juga, dari pihak internal UIN Maliki. Ketika usai mengikuti tahap seleksi di komisi seleksi pada Senin (24/8) ia pun sudah mendengar, pelantikan akan dilaksanakan. Walau optimis, ia tetap memasrahkan keputusan seluruhnya kepada menteri.
Seperti yang sempat diberitakan sebelumnya, usai seleksi akhir, ia sempat ditahan di Jakarta. Saat itu ia sendiri masih menunggu siapa rektor terpilih. Ia tetap di Jakarta, sembari menunggu pelantikan, dan menunggu SK menteri turun. 
“Saya memang ditahan di Jakarta. Tapi saya tidak pernah menerima SK menteri,” kata Mudjia mengklarifikasi berita yang sempat beredar sebelumnya. Ia menegaskan sekali lagi, jika keputusan seluruhnya ada di tangan menteri. (sin/oci)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...