magista scarpe da calcio Magister Administrasi Publik Go International


Magister Administrasi Publik Go International


MALANG - Program Studi Magister Administrasi Publik Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya (UB) mendapat kunjungan dua assesor penjaminan mutu internasional AUN-QA, Senin, (9/1/18).  Mereka adalah Prof. Dr. Shahrir Abdullah dari Universitas Kebangsaaan Malaysia, Malaysia dan Dr. Jutarat Vibulphol Chulalongkorn Univiversity Thailand.
Kaprodi S2 Administrasi Publik Dr. Irwan Noor, M.A. menuturkan, dalam agenda visitasi tersebut, tim asesor melakukan wawancara dan juga kunjungan ke sejumlah tempat di FIA UB.
“Tim Asesor melakukan wawancara dengan pimpinan, tim penyusun dokumen, dosen, mahasiswa hingga alumni,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, beberapa alumni dan user dihadirkan. Diantaranya wakil bupati Kediri, instansi pemerintahan dan lainnya. Sementara kunjungan dilakukan ke sejumlah lab, ruang kelas, kantor staf, fasilitas belajar dan juga space indoor dan outdoor. Banyak masukan yang diberikan oleh asesor yang akan menjadi catatan perbaikan bagi prodi.
Irwan menambahkan, Prodi S2 Administrasi Publik cukup percaya diri mendapat nilai maksimal. Beberapa keunggulan yang dimiliki prodi ini menjadi alasannya. Diantaranya status akreditasi A dari BAN PT dan jalinan kerja sama. Salah satunya kerja sama dengan BAPPENAS melalui sejumlah program seperti beasiswa aparatur pemerintah. Sementara kerja sama internasional juga dijalin dengan Thailand dan Jepang untuk program Joint Degree. Tak hanya itu, alumni juga banyak yang sukses menjadi kepala daerah maupun pimpinan parpol.
Sementara hari ini, FIA UB menggelar pelepasan wisudawan, yang diantaranya sebanyak 20 orang meraih Predikat Dengan Pujian. Lulusan terbaik diraih mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Caesar Permata Sari. Apa yang diraihnya tersebut tentu tidak lepas dari kerja keras dalam menyelesaikan skripsinya selama enam bulan. Apalagi, skripsi yang diselesaikannya masih jarang diangkat dan refrensi yang digunakannya dalam menyempurnakan tugas akhirnya tersebut susah didapat.
Perempuan kelahiran Malang, 25 Oktober 1994 ini menyelesaikan skripsi selama enam bulan dengan penuh perjuangan. Skripsinya berjudul “Analisis Penerapan Strategi dalam Talent Management Sebagai Upaya Perencanaan dan Retaining Talent. (Studi pada PT. Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Juanda).
“Selama tiga tahun 10 bulan ini akhirnya saya berhasil meraih lulus dengan predikat Dengan Pujian. Itu merupakan kebahagiaan yang saya dapatkan dari hasil kerja keras selama ini,” ujar perempuan pasangan Sugiyono dan Sugeng Rahayu.
Caesar bercerita, untuk masuk ke perusahaan besar seperti PT. Angkasa Pura tentu tak mudah. Beruntung, ia bisa diterima di kantor cabang Bandara Juanda
“Ternyata proposal yang saya bawa juga mendapat apresiasi dari perusahaan tersebut. Karena dalam penelitian yang saya kerjakan telah diterapkan oleh perusahaan-perusaan besar dan salah satunya adalah PT. Angkasa Pura,” terangnya.
Dari skripsi yang diselesaikannya tersebut, juga mendapat apresiasi dari dosen penguji dan pembimbing. Karena sangat jarang dan hampir tidak ada mahasiswa di Indonesia yang mengerjakan skripsi tentang talent menajemen strategi, sistem yang dipakai perusahaan untuk mencari mengembangkan dan rencana susksesi sebuah perusahaan.
Di mana dalam skripsinya menjelaskan bagaimana perusahaan mencari talenta terbaik yang kemudian digodok matang dan dikembangkan untuk eksistensi perusahaan.
Kini sebagai penyandang lulusan terbaik, ia siap menatap masa depannya dengan berkarir terlebih dahulu agar mendapat banyak ilmu, banyak pengalaman di luar. Karena dirinya yakin, saat masuk dalam dunia kerja, bakat yang dimiliki dan pengetahuan yang diperolehnya bisa dilakukan dalam perusahaan yang nantinya akan ia tuju. (eri/adv/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top