LPIS Sambut 500 Siswa Baru

MALANG - Kemarin, Lembaga Pendidikan Islam Sabilillah (LPIS) Malang mengadakan Orientasi Sistem Pendidikan Islam Sabilillah (OSPIS). Kegiatan penyambutan siswa baru ini diikuti 500 siswa baru jenjang TK, SD, SMP, dan SMA. Acara ini merupakan pengenalan program sekolah kepada orang tua siswa dan penyampaikan informasi serta prestasi sekolah. Tak ketinggalan, siwa siswi baru diajak naik ke atas panggung sambil membawa bendera LPI.

Direktur LPIS Prof. Dr. Ibrahim Bafadhal dalam sambutannya menuturkan, ada dua agenda penting kenapa OPSIS ini diselenggarakan, yaitu untuk pengukuhan secara formal diterimanya peserta didik baru yang berjumlah 500 siswa. Juga untuk menginformasikan sistem agar diikuti dan dipahami, diketahui dan didukung penuh oleh semua elemen.
Pada penerimaan kali ini, LPI Sabilillah diserbu oleh 3000 pendaftar tak hanya dari Malang, namun berbagai daerah. Bahkan ketikaa pendaftaran telah ditutup, ada calon siswa dari sulawesi yang ingin bersekolah di SMA Sabilillah.


"Tapi kami tentu tidak bisa begitu saja menerima karena harus sesuai dengan sistem dan tidak bisa kami khianati. Kami gunakan itu secara murni dan se ajeg mungkin," tegasnya. (mg19/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :