MRCPP Universitas Ma Chung

MALANG - MA Chung Reseacrh Center For Photosintetic Pigments (MRCCP) layak disebut sebagai lembaga kebanggaan bagi Universitas ma Chung. MRCCP mengedepankan pada penelitian dasar dan aplikasi bio pigmen pada makanan, kesehatan dan energi alternatif. 
Kepala MRCCP Universitas Ma Chung Tatas HP Brotosudarmo Ph.D mengungkapkan program research and development ini memiliki beberapa nilai penting. Dalam bidang ilmu pengetahuan Ma Chung ingin memperkuat rekam jejak portofolio penelitian.
”Kurang lebih lima tahun ini, kami selalu berfokus pada bidang penelitian bio pigmen. Kami juga akan terus mengembangkannya. Akan kami buat produk-produk untuk kesehatan, kecantikan dan lainnya yang berhubungan dengan bio pigmen,” ungkap Tatas.
Saat ini, Tatas melanjutkan, MRCCP juga sudah mulai melakukan terobosan dengan membuat produk-produk kecantikan anti aging, hingga produk untuk makanan yang akan bekerjasama dengan perusahaan atau pabrik, untuk kemudia diberikan brand.
“Kami juga sudah bekerjasama dengan laboratorium luar negeri, agar produk kami punya standar internasional. Tapi tetap memperhatikan kebutuhan di Indonesia,” katanya.
Dalam peningkatan status dan kredibilitas, Ma Chung ingin meningkatkan jumlah ilmuwan, publikasi, akreditasi serta citra positif. Pengembangan kapasitas kesempatan bagi program studi dan dana fakultas untuk terlibat dalam penelitian. Pengumpulan dana untuk mendapatkan dana hibah dari berbagai sumber eksternal dan adanya sumber penerimaan lain yang didapatkan dari produk yang dihasilkan. (sin/oci)
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...