SMK Penerbangan Lanud Abd Saleh Raih Akreditasi A

 
MALANG – SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh baru saja meraih prestasi sukses akreditasi A dari Bagian Pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Sertifikasi akreditasi itu diserah terimakan saat Puncak Peringatan Hari Jadi ke 50 tahun Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh, pada hari Sabtu (13/1).
Prosesi penyerahan Sertifikat Akriditasi A dari mantan Kepala SMK Penerbangan Angkasa Lanud Abd Saleh Mayor Tek Saifudin Zuhri, ST kepada Kepala SMK Penerbangan Angkasa Mayor Tek Zulkifli Effendi, ST.  Dalam kesempatan itu, juga hadir Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong beserta istri Cistrina Tambayong. Dalam sambutannya, Danlanud Abd Saleh, Marsa TNI Julexi Tambayong mengucapkan selamat ulang tahun ke 50 SMK Penerbangan Angkasa.
“Semoga hari ulang tahun ini penuh dengan berkah serta kebahagiaan yang lebih baik buat kita semua. Sehingga ke depannya sekolah ini meraih banyak prestasi lagi,” ujarnya.
Dia menjelaskan, peranan guru maupun tenaga pendidik di sekolah tersebut sangat penting. Lantaran guru memiliki pengabdian yang tulus dalam mendidik dan melahirkan generasi yang berkarakter. Sehingga mencetak para peserta didik berkualitas dan dapat meraih berbagai macam prestasi, berkat bantuan para guru maupun tenaga pendidik ini.
“Dengan bertambahnya usia semakin tahun dapat menghasilkan lulusan sekolah menengah kejuruan penerbangan yang berkualitas, siap pakai sehingga mampu bersaing dengan lulusan sekolah kejuruan lainnya.” tegas Jendral Bintang Satu ini. 
Sementara itu, Kepala SMK Penerbangan Angkasa Mayor Tek Zulkifli Effendi, ST menjelaskan, SMK Penerbangan Angkasa Malang adalah salah satu sekolah swasta yang dikelola oleh Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud Abd Saleh Malang.
“Di sekolah kami ada dua konsentrasi jurusan, yakni Air Frame & Power Plan atau AFP dan Avionic Electric Instrument atau AEI,” ucapnya.Dia melanjutkan, sekolah ini memang berkosentrasi tentang dua jurusan tersebut. Sehingga para siswa bisa memperoleh ilmu atau wawasan baru terkait dunia penerbangan. (big/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :