Turnamen Rector Cup ITN Ajang Pencarian Bibit Unggul


 
MALANG - Rektor ITN Malang Dr. Ir. Lalu Mulyadi,MT., mengucapkan selamat kepada tim pemenang turnamen Rector Cup ITN Malang 2017. Rektor menyerahkan langsung Trofi Piala tetap dan Piala Bergilir Rector Cup kepada pemenang mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA di Kampus II ITN Malang, Minggu (14/1).
SDNegeri Panggungrejo 04 Kepanjen berhasil memenangkan turnamen tingkat sekolah dasar, sedangkan tingkat SLTP diraih SMP Negeri 18 Malang, dan SMA Negeri 1 Turen memboyong juara tingkat SLTA. Untuk top score masing-masing tingkat sekolah diraih Arda dari SD Negeri Panggungrejo 04 Kepanjen, Arif Putra dari SMP Negeri 18 Malang dan Alfian dari SMA Negeri Kejayan Pasuruan. 
Rektor berharap penyelenggaraan kali pertama ini sebagai ajang pencarian bibit-bibit unggul mulai dari tingkat pelajar.
“Bibit-bibit unggul dari sepak bola inilah yang nanti akan mencetak juara. Ini juga sebagai upaya mengenalkan ITN kepada siswa, apalagi ITN juga mempunyai lapangan sepak bola serta UKM sepak bola,” ujar Rektor seusai penyerahan piala.
Meskipun ITN Malang merupakan kampus berbasis teknik, menurut rector, ITN berupaya mendukung dan berusaha mencari inovasi penyaluran bakat dan minat dalam sepak bola agar pelajar terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkoba. Untuk itulah sebagai reward atas gelaran rector cup, Rektor ITN Malang menggratiskan dana DPP bagi pemenang yang berencana melanjutkan kuliah di ITN Malang, maupun memberikan beasiswa seperti bidik misi, PPA, serta beasiswa dari bank mitra ITN.
“Pemenang tingkat SMA yang melanjutkan kuliah ke ITN tentunya ada penghargaan dari institusi. Bagi pemenang SD dan SMP ini (rector cup) sebagai pengenalan ITN sedini mungkin, tidak hanya ke siswa namun juga ke keluarganya,” kata pria asli Lombok ini.
Sebelumnya gelaran Rector Cup ITN Malang sudah dimulai dari 18 November – 31 Desember 2017 lalu. Menggandeng Aziz (CEO Malaya Soccer Academy) berharap dari rector cup generasi muda memiliki kegiatan positif dan akan muncul para juara yang bisa berkiprah di Timnas suatu saat nanti. 
Aziz juga menyampaikan salam dari Moreno Soeprapto (anggota DPR RI) kepada seluruh pemenang. Sedangkan Rahmad Darmawan menitipkan salam untuk seluruh peserta rector cup agar tetap memacu prestasi dalam sepak bola. Kedua tokoh tersebut ikut hadir dalam pembukaan Rektor Cup ITN Malang pada Sabtu, 18 November 2017 lalu.
“ITN ini menurut Pak Moreno sudah branded di Senayan. ITN merupakan satu-satunya penyelenggara turnamen di Indonesia mulai tingkat SD, SMP, serta SMA. Beliau berharap acara ini bisa berjalan tiap tahun,” ungkapnya.
Aziz juga menjelaskan, Malaya Soccer Academy baru saja dibentuk dan merekrut anggota. Selanjutnya akan melakukan latihan tiga kali dalam seminggu di lapangan ITN. Dari Malaya Soccer Academy inilah nantinya diharapkan akan tersalur bibit-bibit bagus ke Timnas
. “Pak Rektor (ITN Malang) sendiri yang menjadi bapak asuhnya,” tuturnya. (oci/sir/udi)

Berita Terkait

Berita Lainnya :