magista scarpe da calcio Kenalkan Branding Baru Keramik Dinoyo


Kenalkan Branding Baru Keramik Dinoyo


MALANG - Kampung Keramik Dinoyo menjadi salah satu kebanggaan Kota Malang. Tapi, gaungnya belum maksimal. Karena itu, mahasiswa STIKI Malang melakukan rebranding melalui logo baru dan juga pusat informasi berbasis online.
Karya tersebut kemarin dipamerkan di Kampus STIKI Malang. Adi, Erik, Rizky, Wiwid, Iqbal dan Dimas membuat karya tersebut selama satu semester karena harus melakukan riset ke lokasi.
“Kampung keramik memang sudah ada sejak dulu, namun tidak banyak dikunjungi. Karena itu kami ingin mengangkat kembali kampung dengan identitas keramik itu,” ungkap Adi.
Tim ini membuat desain logo dan informasi yang tepat mulai dari lokasi hingga sejarah Kampung Keramik Dinoyo.
Karya tersebut adalah satu dari ratusan karya dari mahasiswa program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) STIKI Malang yang dipamerkan di Gedung E Lantai 2. Karya lain yang dipamerkan seperti komputer grafis, gambar sketsa, desktop publising, animasi, new media, audio visual, komik digital hingga eksperimental media akan tersaji hingga tiga hari.
Dosen DKV STIKI Malang Fariza Wahyu, M.Sm mengatakan, pameran yang yang digelar setiap tahun ini merupakan hasil jerih payah mahasiswa selama satu semester sebagai program mata kuliah.
“Ini merupakan bagian dari apresiasi hasil karya mereka sendiri. Sehingga usai menjalankan proses selama satu semester mereka bisa memamerkannya,” ujar Fariza kepada Malang Post.
Ia menjelaskan, dalam pameran yang berlangsung selama tiga hari mulai 16-18 Januari, pengunjung juga bisa mendapatkan informasi dari setiap karya yang dipamerkan.
Sementara itu, Ketua Panitia, Abdu Ghafar Razaq berharap pameran dengan tema Karya DKV tersebut, program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) STIKI Malang bisa menjadi tempat lahirnya para desainer. Karena ia mentargetkan ada karya yang bisa mendunia. Selain itu pihaknya juga menyelenggarakan workshop doodling dari asosiasi desain grafis indonesia (ADGI) chapter Malang pada hari kedua dan mural dari mahasiswa DKV STIKI pada hari ketiga. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top