magista scarpe da calcio Sosialisasikan P4GN di Berbagai Sekolah


Sosialisasikan P4GN di Berbagai Sekolah

MALANG -  Forum Masyarakat Anti Narkoba  (FORMAN) Malang Raya dari hari ke hari makin aktif mensosialisasikan pencegahan,pemberantasan,penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) kepada berbagai pihak. Termasuk  kepada para siswa di berbagai sekolah  di wilayah Kota Malang.

Ketua Umum FORMAN H.RM.Achyadi,SH menjelaskan pekan ini pihaknya melakukan sosialisasi P4GN di beberapa sekolah diantaranya di SMA Setia Budi,MTs Nurul Huda,SMAN Negeri 9 dan SMA Surya Buana.‘’Kegiatan diawali di SMA Setia Budi   terletak di Jalan Pisang Kipas dan MTs Nurul Huda  Jalan Bendungan Sutami Kota,  hari Selasa kemarin.Dilanjutkan  hari Rabu ini di SMA Negeri 9 dan diakhiri di SMA Surya Buana hari Kamis besok.Selain itu,kami juga masih memiliki beberapa program kerja lainnya untuk terus  menggencarkan sosialisasi P4GN ini,’’ paparnya kepada Malang Post.
Pria  berpenampilan ramah ini  menuturkan melakukan sosialisasi P4GN memang merupakan salah satu atensi utama FORMAN. Apalagi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba,sehingga semua harus menyikapinya mengingat  ancaman dan bahaya yang ditimbulkan oleh penyalah gunaan narkoba sangat besar.
‘’Sangat perlu kesadaran dan kewaspadaan kita semua akan bahaya narkoba, apalagi saat ini ada sekitar 12 ribu anak bangsa yang meninggal setiap tahunnya karena narkoba. Kami bersama teman-teman dari FORMAN akan terus aktif melakukan sosialisasi P4GN   termasuk di sekolah sekolah,’’ urai Achyadi.

Lebih lanjut, ia memaparkan dampak narkoba bukan hanya kepada pemakai saja namun hal ini akan juga berdampak pada sosial kemasyarakatan. Pasalnya,seseorang yang  sudah kecanduan narkoba akan menjadi sangat menakutkan. Terlebih  bukan hanya dirinya yang rusak tetapi merusak tatanan sosial.
Karena itu,Achyadi meminta agar   para orang tua juga menerus memantau anggota keluarga terutama  anak.Terlebih anak merupakan investasi tak ternilai dan apabila sudah terkena narkoba tentunya akan habis semua harapan  tersebut. ‘’Pengawasan keluarga terutama pada anak saat ini memang sangat berbeda dengan jaman dulu.Hal ini dikarenakan globalisasi serta informasi yang berkembang juga diiringi dengan acaman tersebarnya narkoba di lingkungan kita.Karena itu,semua pihak harus bersatu padu bersama-sama memberantas narkoba,’’ pungkasnya.  (nug)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang