UKG Ulang Digelar Akhir Januari


MALANG - Uji Kompetisi Guru (UKG) 2018 akan segera digelar. Bagi guru yang tidak lulus, masih ada kesempatan mengikuti ujian ulangan yang rencananya akan digelar pada 30 Januari hingga 6 Februari.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra Zubaidah M.M berharap, guru menyiapkan ujian kali ini dengan maksimal.
“Kita harap bagi guru yang akan mengikuti sertifikasi tahun ini bisa lebih memahami materi. Karena ada batas untuk mengikuti atau mengulang pelaksanaan UKG,” ujarnya.
Pada 2017, UKG di Kota Malang diikuti 169 guru dari jenjang TK, SD, SMP negeri dan swasta. Sebelumnya pada 2016, diikuti sebanyak 322 guru dari berbagai jenjang. Menariknya lagi, khusus Kota Malang, kuota UKG bisa ditambah melebihi pagu.
“Untuk UKG ada jatah kuota, dan Kota Malang mendapat tambahan karena meraih penghargaan karena para gurunya mengadakan UKG dengan biaya sendiri. Katakan kuotanya sebanyak 200, tetapi kita mengadakan sampai 500 peserta,” ujar Zubaidah.
Ia menjelaskan lebih lanjut, dari inisiatif guru tersebut membuat para guru yang akan melakukan sertifikasi mendapat bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi.
Sementara itu, hingga saat ini, sebanyak 668 guru TK sudah bersertifikat profesi. Untuk guru SD ada 2.412 dan SMP sebanyak 1591 guru. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...