magista scarpe da calcio Awalnya Nangis, Hari Kedua Sudah Ceria


Awalnya Nangis, Hari Kedua Sudah Ceria

MALANG - Hari kedua masuk sekolah di SDN Kauman 1 sangat seru. Siswa kelas satu yang merupakan siswa baru terlihat ceria. Di dalam kelas, mereka asik mengobrol dengan teman baru, yang lain serius menulis di buku. Begitu guru kelas masuk dan memberi arahan, mereka kompak tertib dengan duduk di bangku masing-masing dan menyimak kata-kata dari guru.

Kemudian, siswa diajak berkeliling lingkungan sekolah untuk pengenalan. Mereka berjalan dalam dua barisan. Keluar dari kelas, mereka menuju kelas sebelah dan disambut oleh seorang guru di depan pintu. Masih dalam barisan di luar kelas, guru kelas mereka memperkenalkan guru lainnya.

”Ini namanya bu Yani. Halo bu Yani...” ujar guru kelas mereka. Tanpa komando, 28 siswa tersebut kemudian melambaikan tangan kepada Yani dan menyapa dengan ceria.

”Halo bu Yani..!!” ujar mereka dalam nada riang. Selanjutnya barisan mereka diarahkan menuju ruang kelas lain, yang juga disambut oleh guru yang sedang mengajar di kelas tersebut.


Tidak ada siswa yang terlihat murung, kemarin. Meski baru dua hari berada di lingkungan dan teman-teman baru, mereka nampak bergembira. Meski begitu, kata Sentot, ada satu siswa yang menangis di dalam kelas di hari pertama masuk sekolah kemarin.

”Kemarin memang ada yang menangis tapi kemudian dapat kami atasi. Sekarang anaknya sudah baik-baik saja, orang tuanya kami perkenankan menunggu di luar kelas. Harus diajarkan mandiri, tidak boleh ditunggui terus,” tutur  Sentot. (mg19/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top