SMPN 14 Gali Bakat Seni Siswa Baru


MALANG – Hari terakhir Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMPN 14 Malang diisi dengan gelaran seni siswa baru. Mereka menampilkan berbagai kebolehan diantaranya menyanyi, baca puisi, peragaan busana, pidato, pertunjukan biola, hingga mendongeng. Meski masih baru dalam lingkungan sekolah, namun mereka tak tampak malu tampil di hadapan ratusan teman lain.

Kepala SMPN 14 Malang, Dr Hendro Guntur MPd, menguraikan tujuan dari acara ini yaitu untuk melatih keberanian siswa baru tampil di hadapan rekan-rekannya dalam menunjukkan bakat. Juga, untuk pembibitan berkelanjutan bagi minat bakat di bidang seni dan cinta budaya milik bangsa sendiri.

”Kegiatan ini juga untuk penguatan pendidikan karakter yang sedang kami gencarkan ke siswa melalui seni budaya. Di lingkungan yang baru ini mereka sudah berani tampil, itu luar biasa. Ditambah bisa memupuk rasa setia kawan dengan teman baru,” ujar Hendro.
Setiap kelas harus menampilkan paling tidak satu pertunjukan seni dan yel-yel dengan bimbingan wali kelas dan guru pendamping sejak hari Senin lalu. Antusias, setiap kelas tak hanya mengirimkan satu saja wakilnya. Dari banyaknya pertujukan tersebut, yang paling mendominasi yakni pertunjukan baca puisi. Zahro rohmawati, S.Pd, guru Bahasa Indonesia sekaligus pembina Seni Budaya SMPN 14 Malang mengatakan, pembibitan minta baca puisi dilakukan sebagai persiapan dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Tahun ini, siswa yang tampil juga lebih berani dengan mengenakan berbagai kostum untuk mendukung penampilan mereka. (mg19/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :