Dipercaya Majukan Sekolah Swasta

 
MALANG - Wakil Rektor I Universitas Islam Malang (Unisma) Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D dipercaya menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Swasta Swasta (BMPS) Kota Malang. Pengukuhan yang berlangsung di gedung B lantai 7 Unisma pada Sabtu (20/1) dibuka oleh Ketua BMPS Prov Jawa Timur Sugijanto Tj. Selain Junaidi, Sugijanto juga melantik Ketua Umum BMPS Kota Batu M. Agus Harianto S.Pd.I.
Sugijanto dalam sambutannya menjelaskan sejarah singkat peran BMPS di bidang pendidikan. Di mana lembaga tersebut merupakan gabungan dari berbagai yayasan yang berlatar belakang. 
“Lembaga pendidikan ini mewadahi seluruh yayasan di Indonesia dengan tujuan untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan bersinergi dengan pemerintah,” ujar Sugijanto dalam sambutannya.
Ia menjelaskan lebih lanjut, dengan latar belakang berbagai yayasan yang tergabung dalam lembaga itu, ia ingin BMPS dapat berbuat banyak dan berpartisipasi untuk pendidikan yang lebih baik. 
“Saat ini kami akui memang belum bisa berbuat banyak. Namun dengan begitu tujuan untuk memperjuangkan keberadaan sekolah swasta dalam mewujudkan tujuan pendidikan menjadi upaya yang tidak akan berhenti untuk mencerdaskan generasi bangsa,” bebernya.
Diungkapnya, beberapa yayasan yang tergabung dalam BMPS diantaranya adalah LP Ma’arif, ST Hasan Halim, YP Arjuno, PGRI, Aisyiyah, Karmel, SLB Eka Mandiri, Taman Siswa, Sang Timur, Citra Bunda, PKBN, YPNU, Imanuel, Diponegoro, Darus Sholihin. AL Mukmin, YPI Sabililah Malang, PDM Muhammadiyah Malang, LP Muslimat NU, Yayasan Pendidikan Kristen dan masih banyak lagi.
Sementara itu, Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri Bakri, M.Si yang turut hadir pada pelantikan itu, mengungkapkan, dengan terpilihnya pengurus baru, lembaga harus menjadi lokomotif pendidikan. Karena penggerak sebuah lembaga adalah SDM. 
Untuk menjalankan itu, Ketua Umum BMPS Kota Malang periode 2017-2022, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D akan sesegera mungkin menjalankan prioritas programnya dengan penguatan dan mengenalkan BMPS lebih luas. Karena menurutnya di Kota Malang belum semua yayasan yang bergerak di bidang pendidikan mengenal BMPS. 
“Kita akan sering melakukan sosialisasi keberadaan BMPS ini. Selain itu kita juga akan bersilahturahmi ke pihak pemerintah, Dinas Pendidikan dan Kemenag untuk saling bersinergi. Sehingga lembaga pendidikan swasta di Kota Malang bisa berkembang seiring tantangan pada masanya,” pungkasnya. (eri/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...