32 Tim Futsal Berlaga di SMPK Frateran

 
MALANG – Sebanyak 32 tim siap menjadi juara di ajang Turnamen Futsal tingkat SD se-Kota Malang  yang digelar SMPK Frateran Celaket 21. Kepala sekolah Fr. Faustinus, BHK, S.Pd. membuka resmi turnamen di hari kedua pelaksananaan Pekan C 21 Prestasi, Minggu, (21/1). Pembukaan juga dihadiri oleh pengurus Yayasan Mardi Wiyata dan beberapa kepala sekolah di bawah naungan Yayasan Mardi Wiyata. 
Kordinator turnamen, Rudi menjelaskan, kompetisi dilaksanakan dengan sistem gugur. Artinya, tim yang mengalami kekalahan tidak dapat bertanding kembali. Di hari pertama turnamen, pertandingan dimulai pada pukul 10.00 WIB, dimana ada 12 pertandingan untuk mengisi babak penyisihan.   
Laga perdana mempertemukan tim SDK Santo Yusup 2 dengan tim SDK Mardi Wiyata 1. Laga ini menghasilkan skor yang begitu mencolok, yaitu 1-7 untuk kemenangan tim SDK Mardi Wiyata 1. 
Demikian dengan laga kedua antara SDK Mardi Wiyata 2 dan SDK Cor Jesu. Dalam laga ini, SDK Cor Jesu dicukur habis dengan 10-0 oleh SDK Mardi Wiyata 2. Turnamen futsal ini akan dilangsungkan hingga Hari Sabtu mendatang, sekaligus menutup seluruh rangkaian dari Pekan C 21 Prestasi. 
Rudi mengatakan, pada turnamen futsal tahun ini, SMPK Frateran tidak hanya memberikan penghargaan kepada tim juara saja. Tapi juga diberikan kepada pelatih terbaik yang mengikuti kompetisi dengam sportif dan koperatif. 
"Kriterianya adalah pelatih yang memiliki koordinasi yang baik dengan tim asuhannya,  bisa kerja sama yang bagus dengan wasit dan dapat menghantarkan timnya ke babak final," paparnya.  
Selain itu,  kata Rudi,  penghargaan diberikan kepada pemain terbaik dan top score.
"Semoga semunya bisa berjalan baik hingga akhir kompetisi," harapnya. 
Pekan C 21 Prestasi juga dimeriahkan dengan turnamen bola basket.  Turnamen ini juga mempertemukan siswa-siswi SD se-Malang Raya yang akan dilaksanakan pada Senin (22/1) hari ini. Dua hari sebelumnya, tepatnya pada Hari Sabtu lalu, Pekan C 21 Prestasi diawali dengan lomba pramuka kreatif tingkat penggalang. Selama sepekan berlangsung acara, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan bazar dan pentas seni. 
Pekan C-21 Prestasi merupakan agenda tahunan SMPK Frateran Celaket 21. Kegiatan ini dimeriahkan dengan beragam perlombaan olahraga dan kreativitas untuk siswa-siswi SMP se- Malang Raya.
Salah satu tujuannya untuk memperkenalkan sekolah yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto ini kepada masyarakat. Kini, SMPK Frateran Celaket 21 telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018-2019. (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :