SMA Lab Siapkan Beasiswa untuk Sang Juara

 
MALANG - Lab School Competition (LSC) 2018 SMA Laboratorium UM telah usai.  Berbagai apresiasi diberikan kepada para juara dari semua lomba yang digelar. Diantaranya adalah tropi rektor UM untuk juara umum serta tropi juara 1, 2 dan 3 untuk para pemenang dari masing masing lomba.  Selain itu, diberikan beasiswa untuk melanjutkan studinya ke sekolah di Jalan Bromo ini. Yaitu bebas biaya apapun selama masa studi tiga tahun. 
“Ini merupakan penghargaan yang kami berikan kepada siswa-siswi berprestasi yang ingin bergabung dengan kami. Seluruh potensi yang mereka miliki akan kami bina sesuai bakat mereka,” ujar Ketua Panitia LSC 2018, M. Khabib Soleh M.Pd.
LSC tahun ini dimeriahkan dengan tiga macam lomba.  Yaitu turnamen futsal,  pramuka dan olimpiade Matemaka IPA.  Ratusan peserta dari SMP/MTs se Malang Raya turut serta dalam kegiatan tersebut. Khabib mengatakan, LSC merupakan agenda rutin SMA Lab UM yang digelar sebagai ajang pengenalan sekolah terhadap masyarakat.  
"Dengan even ini kami mengundang masyarakat untuk hadir ke sekolah untuk lebih kenal lagi dengan SMA Lab," katanya.
Selain itu, kata Khabib,  tujuan lain LSC untuk mewadahi potensi dan kreativitas siswa SMP di bidang olahraga,  kreativitas dan sains. Dari kompetisi ini, diharapkan muncul siswa-siswi berpotensi unggul yang bisa dikembangkan lebih baik lagi.  
"Kami kira semua anak berpotensi, event ini hanya sebagai wadah penyaluran potensi mereka," tambahnya.
Adapun di bidang kreativitas terwadahi dalam kepramukaan. Dimana terdapat lomba formasi baris berbaris,  yel yel,  poster,  pionering,  sandi morse dan semaphore. 
"Ada lomba pramuka, tujuannya agar program yang telah diwajibkan oleh pemerintah ini menjadi aktif. Apalagi dalam pramuka, tidak hanya kreativitas, tapi juga lengkap dengan pendidikan karakternya, " tutur Khabib.  
Dalam kepramukaan,  lanjutnya,  siswa dilatih untuk menjadi generasi yang disiplin, terampil, bertanggungjawab dan berani menghadapi tantangan.  
"Dalam lomba pramuka yang kami gelar, kami tantang para peserta untuk menemukan ide-ide kreatif yang tertuang dalam setiap mata lomba, seperti pionering, formasi dan lain-lain" tukasnya. 
Adapun di bidang akdemik, LSC 2018 memfasilitasi siswa dengan olimpiade Matematika dan IPA. Ratusan peserta dari SMP/MTs se Malang Raya turut berpartisipasi dalam olimpiade ini. Bekerja sama dengan para dosen ahli dari UM, olimpiade ini berlangsung sukses. 
Sedangkan di bidang olahraga, LSC juga menggelar turnamen futsal yang sudah terlaksana lebih dulu pada pekan lalu. Turnamen ini juga sukses dan meriah dengan diikuti sebanyak 32 tim dari berbagai sekolah. (imm/sir/oci)   

Berita Lainnya :

loading...