Tim Basket SD Siap Berlaga

 
MALANG - SMPK Santa Maria 2 memertemukan tim basket pelajar SD/MI di ajang Panderman Basketball Cup V. Senin (22/1) siang, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala SMPK Santa Maria 2 EL. Kris Yuliana, S.Pd. 
"Selamat bertanding,  junjung selalu nilai sportivitas," ucap Kris Yuliana mewakili kepala sekolah.  
Panderman basketball cup tahun ini diikuti enam tim basket.  Yaitu SDK Santa Maria 2, SDK Santo Yusup 2, SDK Santo Yusup 3, MIN 1 Kota Malang, SDI Sabilillah dan SD IPH Surabaya.  
Ketua pelaksana Drs. Budi Daryono mengatakan, turnamen memakai sistem setengah pertandingan.  Semua tim bertemu satu sama lain hingga pertandingan terakhir pada Hari Jumat mendatang. 
"Tidak seperti biasanya,  turnamen basket tahun ini kita pakai sistem setengah pertandingan, " ujarnya.
Menurut Daryono, Panderman Basketball digelar untuk mengajak siswa-sisiwi SD/MI mengenal berbagai aktivitas di SMPK Santa Maria 2. Dengan demikian,  maka diharapkan peserta dapat melanjutkan studinya di sekolah Jalan Panderman ini.  
"Selain itu even ini digelar sebagai sarana untuk memperluas dan menjalin kerja sama antara SMPK Santa Maria 2 dengan Sekolah Dasar di Jawa Timur, " tukasnya.
Di hari pertama siang kemarin, digelar dua pertandingan. Antara SDK Santa Maria 2 dengan SDI Sabilillah dan SD IPH Surabaya bertemu MIN 1 Kota Malang. Di laga perdana, SDI Sabilillah yang baru pertama bergabung dengan Panderman Basketball tahun ini, diberondong dengan serangan oleh lawannya. Alhasil, tim ini harus mengakui keunggulan SDK Santa Maria 2 dengan skor 34-5 di quarter akhir. 
Sementara pertandingan kedua antara SD IPH Surabaya dan MIN 1 Kota Malang berlangsung sangat sengit dan kompetitif. MIN 1 Kota Malang yang pernah menjadi juara, sempat unggul di dua quarter kedua. Bahkan kedua tim ini sempat mendapat point imbang 18-18 di quarter keempat.Sehingga wasit perlu memperpanjang waktu 5 menit. Di perpanjangan waktu ini, tim MIN 1 Kota Malang gagal menambah poin yang menyebabkan mereka kalah 27-18 dari tim IPH Surabaya. (imm/sir/oci)

Berita Lainnya :