Ajang Kompetisi Siswa SD se-Jawa Timur


MALANG - Panderman Basket Ball Cup V memasuki hari kedua, kemarin. Dalam Panderman Basket Ball Cup V ini, SMPK Santa Maria 2 menggandeng Sekolah Dasar se Jawa Timur.  Hal ini dilakukan agar wadah kompetisi semakin luas dirasakan manfaatnya. 
"Melalui even ini kami ingin menampung dan memfasilitasi siswa-siswi SD se Jawa Timur yang memiliki bakat di bidang basketball," ujar Budi Daryono, Ketua Panitia.
Ia menuturkan, basket merupakan salah satu cabang olahraga yang banyak digemari,  khususnya kalangan remaja.  Tak sedikit pelajar di Indonesia yang memiliki bakat dan potensi di olahraga yang satu ini.  Bermacam kompetisi pun digulirkan sebagai wadah penyaluran bakat mereka di bidang basket.  Baik oleh lembaga,  instansi ataupun pemerintah.
Salah satu lembaga pendidikan yang konsisten menggelar kompetisi basket dalam bentuk turnamen adalah SMPK Santa Maria 2 Malang. Turnamen ini dilaksanakan dalam ajang Panderman Basketball Cup yang tahun ini sudah yang ke lima kalinya digelar. 
Selasa kemarin, ada empat pertandingan pada turnamen yang digelar di lapangan SMPK Santa Maria 2 Jalan Panderman tersebut.  Antara lain tim SDK Santo Yusup 2 vs SDK Santo Yusup 3, SDK Santa Maria 2 vs IPH Surabaya,  SDK Santo Yusup 2 vs SDI Sabilillah dan IPH Surabaya vs SDK Santo Yusup 3.
Derbi Santo Yusup yang menjadi pertandingan pertama siang kemarin, berhasil mempertontonkan permainan yang menarik. Antara SDK Santo Yusup 2 dan SDK Santo Yusup 3 bersaing cukup ketat. 
Meskipun kemenangan akhirnya di pihak Santo Yusup 3, namun penampilan tim SDK Santo Yusup 2 tak kalah bagus. Dukungan para suporter pun terus mengalir untuk kedua tim hingga pertandingan berakhir. 
SDK Santo Yusup 3 menang dengan angka mutlak di setiap quarter.  Quarter pertama, berhasil meraih poin (9-4), quartet kedua (16-6), quarter ketiga (28-14) dan quarter keempat (36-20). Menang di empat quarter membuat Bakung Lelono,  pelatih tim SDK Santo Yusup 3 merasa puas. 
Ia mengatakan selama pertandingan anak asuhnya bermain maksimal sesuai harapannya. 
"Saya nilai permainan anak-anak sudah bagus,  mereka sudah tampil maksimal," katanya.
Ia menambahkan dalam menghadapi tim MIN 1 Kota Malang yang juga dihelat siang kemarin,  pihaknya akan merubah strategi.  "Tentu kita akan ubah strateginya,  mengingat tenaganya anak-anak sudah banyak terkuras,  sementara tim lawan (MIN 1) masih fresh, " terangnya.
"Siapapun lawannya, kami akan tampil maksimal,  karena dalam setiap turnamen target kami adalah juara," sambungnya.  (imm/sir/oci)

Berita Terkait

Berita Lainnya :