Buktikan Kualitas, FH Unisma Makin Diminati


MALANG - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (FH Unisma) disiapkan menjadi lulusan yang unggul di bidang hukum. Selain materi perkuliahan, mahasiswa juga dibekali dengan keahlian pengembangan hukum berbasis Islam dan bahasa Inggris.
Dekan Fakultas Hukum Unisma Dr. H. Mariyadi S.H M.H. menjelaskan, untuk pembekalan bahasa Inggris, FH Unisma merancang waktu khusus.
“Tambahan materi tersebut kita siapkan khusus dalam satu semester melalui workshop seminggu sekali dengan jadwal mengikuti di sela-sela jam perkuliahan,” ungkap Mariyadi.
Untuk itu, penanggung jawab program adalah dosen yang merupakan alumni dari Australia. Mereka adalah Pinastika Prajna P S.H Mil dan Ahmad Bastomi S.Hi M.Cmr.
Dengan bekal keterampilan khusus itu, ia optimis mencetak lulusan dan praktisi profesional di bidang Ilmu Hukum yang memiliki kualitas unggul, memiliki kemampuan seimbang antara Ilmu Pengetahuan, Teknologi (IPTEK) dan Keimanan, Ketaqwaan (IMTAQ) sesuai dengan visi Unisma dan Tri Dharma perguruan tinggi.
Mariyadi menuturkan, Fakultas Hukum Unisma saat ini telah memeroleh status terakreditasi A dari BAN PT. Memiliki 30 tenaga pengajar dengan minimal pendidikan magister, doktor, kandidat doktor, guru besar serta notaris dan lawyer. Di mana dari seluruhnya terdiri dari 23 dosen senior, enam dosen muda dan 10 doktor.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan sejumlah lembaga mitra seperti penyusunan Rancangan Peraturan Daerah di Kantor DPRD, debat hukum dan konstitusi di Mahkamah Konstitusi RI, Penyusunan naskah kontrak dagang di sejumlah kantor notaries bagi siswanya dan dosen-desennya.
Selain itu, Mariyadi juga terus membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk ikut berbagai lomba tingkat nasional seperti lomba peradilan di Unair Surabaya. Pada perlombaan itu, FH Unisma meriah juara 8 nasional.
Berkat komitmen akan mutu pendidikan itulah, peminat FH Unisma terus bertambah. Terbukti dari banyaknya mahasiswa baru yang bertambah setiap tahunnya. Saat ini total mahasiswa Fakutas Hukum sekitar 800 orang, tahun kemarin saja menerima sebanyak 250 maba. (eri/adv/oci)

Berita Lainnya :

loading...