Pertandingan Hari Ketiga Dramatis


MALANG – Kompetisi Panderman Basketball Cup V yang digelar oleh SMPK Santa Maria 2 Malang berlangsung kian seru di hari ketiga. Kompetisi basket yang mempertemukan siswa SD se-Jawa Timur ini, Rabu (24/1), menggelar 3 pertandingan. Yakni, MIN 1 Malang vs SDK Santa Maria 2, kemudian Santo Yusuf 3  vs SDI Sabilillah serta IPH Surabaya vs Santo Yusuf 2.
Pada pertandingan pertama antara MIN 1 melawan SDK Santa Maria 2 kemarin, disuguhkan permainan yang menarik. Tim dari MIN 1 Malang yang sebelumnya sempat menelan kekalahan, pada pertandingan kemarin justru berhasil mengalahkan tim dari SDK Santa Maria 2. Sejak quarter pertama, para pemain dari MIN 1 langsung menggempur pemain SDK Santa Maria 2. Hasilnya pada quarter pertama, MIN 1 berhasil menguasai permainan dengan meraih skor telak (10-0).
Skor telak ini berlangsung hingga pertandingan berakhir di babak quarter keempat dengan skor (28-1). Skor ini menjadi bekal berharga bagi MIN 1 Malang untuk melanjutkan di pertandingan selanjutnya.
Mande Gani, pelatih tim MIN 1 Malang mengungkapkan, meski timnya berhasil memenangi pertandingan kemarin, namun masih banyak hal yang harus dibenahi dari permainan timnya. Fisik dan mental anak didiknya harus terus diasah agar dapat memberikan permainan terbaiknya.
“Fisik dan mental anak anak masih perlu diasah, karena tadi terlihat masih penyesuaian. Terlebih masalah mental, anak anak harus lebih percaya diri,” ungkap Mande Gani.
Mande Gani memang lebih menekankan mental pemain, agar peluang peluang yang didapatkan tidak terbuang sia sia dan bisa mencetak skor.

“Ya sebenarnya karena masih canggung itu ya, jadi anak anak masih sering tidak bisa memanfaatkan peluang yang ada,” kata Mande Gani.
Usai pertandingan MIN 1 melawan SDK Santa Maria 2, tim dari Santo Yusuf 3 juga berhasil menaklukkan tim dari SD Sabillah dengan skor (46-5). Sedangkan pada pertandingan terakhir di hari ketiga antara IPH Surabaya melawan Santo Yusuf 2 berakhir dengan kemenangan dari tim IPH Surabaya dengan skor (43-9). (yan/sir/oci)

Berita Lainnya :