Tim Makin Semangat Berebut Juara

 
MALANG – Kompetisi Panderman Basketball Cup V yang diselenggarakan oleh SMPK Santa Maria 2 berlangsung kian dramatis. Kompetisi basket tingkat SD se-Jawa Timur ini menggelar 3 pertandingan pada Kamis (25/1) yakni SDK Santo Yusup 2 vs MIN 1 Malang, kemudian SDK Santo Yusup 3 vs SDK Santa Maria 2, dan IPH Surabaya vs SD Islam Sabililah.
Perolehan skor pada pertandingan keempat ini sangat berbeda jauh. Pada babak pertama, MIN 1 Malang berhasil mencetak skor 34 saat melawan SDK Santo Yusup dengan perolehan skor hanya 8 poin. Skor tak imbang ini juga dirasakan SDK Santa Maria 2 saat melawan SDK Santo Yusup 3 dengan skor telak (4-33).
Pelatih SDK Santo Yusup 3 Prasetya Citra Sukoco mengungkapkan, dalam pertandingan ini anak asuhnya sudah lumayan mampu menerapkan teknik-teknik yang diberikan pelatih saat menjalani latihan rutin meskipun masih banyak yang perlu diperbaiki lagi khususnya pada saat pengambilan keputusan.
“Pada pertandingan ini masih banyak finishing-finishing yang tidak bisa diselesaikan dengan baik, kemudian efektifitas permainannya juga masih belum maksimal. Masih banyak yang perlu diperbaiki terutama saat pengambilan keputusan kapan saatnya passing, kapan dribble, dan kapan finishing yang baik,” imbuh Prasetya.
Prasetya lebih menekankan sekill fundamental dan pengertian pertandingan kepada anak didiknya. Dengan begitu diharapkan lebih maksimal lagi dalam pertandingan selanjutnya.
Sementara itu Drs. Budi Daryono, Ketua Pelaksana Panderman Basketball Cup V, mengatakan, dalam pertandingan ini seluruh tim sangat bersemangat untuk memperoleh juara, dan dari tahun ke tahun kreativitas serta teknik bermain mereka semakin bagus.
“Dengan adanya Panderman Basketball Cup V ini dapat mewadahi murid-murid SD untuk menyalurkan bakat mereka bermain basket,” kata dia.
Apalagi, lanjutnya, kompetisi basket tingkat SD masih belum banyak diadakan. Padahal hampir setiap sekolah di Malang memiliki ekstra basket. Masih banyak pula sekolah-sekolah khususnya di Malang yang masih ragu-ragu untuk mengkuti kompetisi ini.
“Sehingga ke depannya semoga semakin baik dan semakin banyak yang mengikuti kompetisi ini,” imbuh Daryono. (mp5/sir/oci)

Berita Lainnya :